Pilpres 2019

Siapa Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sekjen PDIP: Yang Jelas Semua Tanpa Mahar

Tim Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum menentukan nama ketua tim pemenangan pada Pemilihan Presiden 2019.

Siapa Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sekjen PDIP: Yang Jelas Semua Tanpa Mahar
Istimewa
SEKJEN DPP PDIP Hasto Kristiyanto 

TIM Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum menentukan nama ketua tim pemenangan pada Pemilihan Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate memastikan nama ketua tim pemenangan akan ditentukan oleh Jokowi-Ma'ruf Amin.

Para sekjen enggan berspekulasi mengenai siapa tiga nama dari nonpartai yang diungkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Rommy.

Baca: Panik saat Gempa Susulan 6,2 SR Mengguncang Lombok, Sam Aliano Lari Tanpa Celana

"Nama ketua tim pemenangan ditentukan paslon. Tidak perlu ada spekulasi-spekulasi, nanti masalah baru lagi karena spekulasi-spekulasi. Kan sudah jelas itu, paslon yang akan menentukannya," ujar Johnny di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku penunjukan ketua Koalisi Indonesia Kerja masih digodok oleh pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hasto Kristiyanto meminta masyarakat untuk bersabar, sekaligus memastikan tidak ada transaksi dalam penunjukan ketua tim tersebut.

Baca: Seusai Resmikan Venue, Anies Baswedan Main Baseball di Rawamangun

"Yang jelas semua tanpa mahar," kata Hasto Kristiyanto disambut tawa para sekjen.

Menurut Hasto Kristiyanto, Jokowi saat ini tengah fokus menyiapkan agenda kenegaraan, yaitu HUT Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

"Besok, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan di MPR dan nota keuangan di DPR, dan juga di DPD. Sehingga, kami menyatukan diri dengan seluruh semangat patriotisme untuk Kemerdekaan ke-73 Indonesia," papar Hasto Kristiyanto.

Baca: Begal Tewas di Saluran Irigasi Cikarang karena Panik Dikejar Massa

Hasto Kristiyanto menyampaikan, meski tanpa pimpinan dan struktur yang jelas, tim kampanye sudah bekerja. Bahkan, tim sudah bergerak sampai pembentukan tim juru bicara dan tim media sosial.

"Yang penting kerja sudah berjalan sekarang. Fungsi-fungsi berjalan dengan baik dan rapat pun kami kerjakan dengan baik," ucapnya. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved