Liga Inggris

Sean Dyche Rotasi Pemain agar Bisa Hadapi Tantangan

Burnley masih menghadapi masalah cedera yang dihadapi empat pemainnya, Steven Defour, Robby Brady, Ashley Barnes, dan Matej Vydra.

Sean Dyche Rotasi Pemain agar Bisa Hadapi Tantangan
dailystar
Sean Dyche 

SEAN Dyche mulai merasakan kerumitan mengatur rotasi pemain Burnley yang musim ini tampil di kompetisi Liga Europa.

Namun, pelatih berusia 47 tahun itu optimistis pasukan Clarets mampu menjawab tantangan.

Burnley menjalani dua laga berturutan pekan lalu, bertandang ke Turki di laga pertama kualifikasi ketiga melawan Istanbul Basaksehir pada Jumat (10/8/2018), dan bertandang ke St Mary's menghadapi Southampton di Liga Inggris pada Minggu (12/8/2018).

Dyche melakukan empat perubahan pada susunan pemain dari yang diturunkan pada dua laga yang sama-sama berakhir seri tanpa gol itu.

Matt Lowton, Stephen Ward, Aaron Lennon, dan Chris Wood, tampil di laga pekan pertama kompetisi domestik.

Namun, Burnley masih menghadapi masalah cedera yang dihadapi empat pemainnya, Steven Defour, Robby Brady, Ashley Barnes, dan Matej Vydra.

Baca: Luke Shaw Gunakan Jasa Pakar Gizi untuk Kurangi Berat Badan

Dyche tak punya pilihan lain kecuali merotasi pemain yang ada ketika menghadapi laga penentuan kualifikasi ketiga Liga Europa melawan Basaksehir di Turf Moor, Jumat (17/8/2018).

"Persoalan penting yang kami hadapi adalah lapisan pemain dalam skuad. Hanya ada dua pemain yang diistirahatkan di laga melawan Southampton, dan salah satunya pemain muda Dwight McNeil. Itulah kondisi kami saat ini," ujar Dyche seperti dilansir Lancashire Telegraph.

Meski begitu, Dyche tetap berharap skuadnya mampu menghadapi tantangan yang ada di hadapan mereka.

Pasukan Clarets harus bisa memanfaatkan kesempatan tampil di hadapan suporternya ketika menjamu tim Turki berjuluk Baykus alias Burung Hantu itu.

"Mereka semua pemain profesional dan sangat fit, mereka punya sistem yang sepenuhnya mendukung. Sebagian besar merasakan bermain di Championship yang pada beberapa titik harus bermain sepekan dua kali juga, ditambah laga turnamen domestik lain (Piala FA dan Piala Liga). Yang membedakan cuma perjalanan ke luar negeri yang harus kami jalani. Di luar itu, saya melihat tim ini sangat termotivasi untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan," ujar Dyche.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (16/8/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help