HUT Kemerdekaan RI

SBY Kembali Absen di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD

Sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8/2018).

SBY Kembali Absen di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan), sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Partai Demokrat dan PAN jelang Pilpres 2019. 

SIDANG tahunan MPR, DPR, dan DPD digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8/2018).

Selain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan pimpinan lembaga tinggi negara, juga hadir presiden dan wakil presiden terdahulu.

Mereka di antaranya Presiden RI ketiga BJ Habibie, Presiden keempat Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden era Soeharto Try Sutrisno , dan Wakil Presiden periode sebelumnya, Boediono.

Baca: Laura Theux Ngebet Jadi Rapper

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono tidak tampak dalam bangku tamu pidato tahunan. Nama SBY juga tidak disebut oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, saat menyapa para tamu undangan yang hadir.

"Yang Kami hormati, Presiden Republik Indonesia Saudara Ir H Joko Widodo, beserta Ibu Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Saudara HM Jusuf Kalla, beserta Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla," kata Zulkifli.

Zulkifli Hasan menyapa satu persatu para pemimpin terdahulu Indonesia tersebut. Saat menyapa Megawati Sukarnoputri, Zulkifli Hasan berseloroh bahwa kedatangan putri proklamator RI Soekarno tersebut, mebuat sidang tahunan tidak sepi.

Baca: Tabrak Pembatas Jalan, Truk Bermuatan Pisang Timpa Honda Brio di Pos Pengumben

"Terima kasih Ibu Mega sudah hadir. Kalau Ibu Mega enggak datang, sepi bu. Mari tepuk tangan," ucap Zulkifli HAsan.

Ketidakhadiran SBY pada sidang tahunan MPR bukan pada kali ini saja. Setahun lalu, SBY juga tidak hadir. Alasannya waktu itu, SBY sedang menyiapkan acara HUT ke-72 RI, karena akan menggelar tur kemerdekaan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help