Home »

News

» Jakarta

Kirab Obor di Jakarta Utara Dimulai dari Kantor Wali Kota Menuju ke Kawasan Danau Sunter

Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 kembali melanjutkan perjalanan hari ini mengitari Jakarta Pusat, Barat, dan Utara.

Kirab Obor di Jakarta Utara Dimulai dari Kantor Wali Kota Menuju ke Kawasan Danau Sunter
Warta Kota/Adhy Kelana
Rombongan Torch Relay Asian Games tengah memindahkan api dari obor ke lentera kecil saat tiba di kampung Gedong, Condet, Jakarta Timur, Rabu (15/8). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 kembali melanjutkan perjalanan hari ini mengitari Jakarta Pusat, Barat, dan Utara.

Di Jakarta Utara, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, mengatakan, Kirab Oobor yang digelar mulai dari Kantor Wali Kota menuju kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara akan dimeriahkan oleh para atlet dan tokoh masyarakat.

"Pelari yang telah ditunjuk khususnya tokoh masyarakat yang ikut lari karena ada Pak Sabri Saiman, Ketua PMI (Jakarta Utara), ada Pak Irsyad Ketua Forum RT RW se-DKI," kata Junaedi, Rabu (15/8/2018).

Baca: Saat Kirab Obor Asian Games, UPK Kota Tua Diminta Tidak Mengeluarkan Pengamen Binaan

Junaedi memastikan kehadiran dua orang menteri dari Kabinet Indonesia Kerja yakni Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

"Ada juga mantan atlet di Jakarta Utara. Total ada enam, yang dari atlet ada empat, yang dari masyarakat ada dua termasuk kehadiran Menkumham dan Menaker. Itu yang nunjuk INASGOC," kata Junaedi.

Perhelatan Kirab Obor dipastikan bakal banyak masyarakat yang terlibat. Junaedi memperkirakan ada kurang lebih 5.000 warga yang ikut berpartisipasi.

Selanjutnya, Jumat (17/8/2018), Kirab Obor akan berlanjut ke Kepulauan Seribu.

Baca: Hari Ini Kirab Obor di Jakarta Pusat-Barat-Utara: Besok Naik Kapal

Kirab Obor untuk wilayah Kepulauan Seribu sedikit berbeda karena menggunakan transportasi kapal.

"Wilayah lain pakai kendaraan roda empat, kalau kita pakai kapal. Satu-satunya Torch Relay pakai kapal cuma di Kepulauan Seribu," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih.

Nantinya obor akan dibawa Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, dari kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, menuju Dermaga ABC Ancol, Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help