Bisnis

Kenakan Busana Sentuhan Penjahit Pasar Majestik, Puluhan Sosialita Jadi Peragawati

"Tadi pas mau berangkat dari rumah istriku bilang 'kamu datang dong ini kan kamu yang gagas dulu, kasih semangat sama designer-designer',"

Kenakan Busana Sentuhan Penjahit Pasar Majestik, Puluhan Sosialita Jadi Peragawati
Warta Kota/Feryanto Hadi
Peragaan busana Mayestik Red Carpet digelar JAKMikro dan Dekranasda DKI di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Kamis (16/8/2018). 

JAKmikro bersama Deskranasda DKI Jakarta menggelar lomba peragaan busana bertajuk Mayestik Red Carpet, Kamis (16/8/2018).

Lomba tersebut melibatkan kaum sosialita dan penjahit pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Debbie Sianturi, Co-founder JAKmikro mengatakan, acara tersebut digelar untuk mempromosikan Pasar Mayestik sebagai pusat penjualan tekstil dan ikon fesyen Jakarta.

"Sekaligus mempromosikan usaha para dress makers atau tukang jahit Pasar Mayestik binaan JAKmikro sebagai alternatif pembuat baju kaum sosialita juga bagi masyarakat luas di Jakarta dan kota lain," ujar Debbie di sela acara.

Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno hadir di kegiatan itu secara mendadak dan mengejutkan orang-orang.

Baca: Pasar Jaya Pastikan Pembayaran Sewa Kios Pasar Mayestik Tetap Per Bulan

Alasannya, tidak ada jadwal kedatangan Sandiaga. Dia pun duduk di samping sang istri dan bersama Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menyaksikan peragaan busana.

Sandiaga mengatakan, awalnya dia tidak ingin hadir di acara itu.

"Tadi pas mau berangkat dari rumah istriku bilang 'kamu datang dong ini kan kamu yang gagas dulu, kasih semangat sama designer-designer'," kata Sandiaga.

"Jadi ini kan bangkitkan ekonomi juga dan lapangan kerja banyak tercipta ini juga membawa masyarakat balik lagi ke pasar traditional karena bagian dari pada kita mendorong adalah bagaimana power of emak-emak ini bisa mendapatkan harga-harga yang terjangkau," katanya lagi.

Dia mengatakan, acara tersebut diharapkan mampu menjadi pemicu para penjahit Pasar Mayestik dan para desainer untuk bisa naik kelas sekaligus bisa membuka lapangan kerja baru.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help