Kemenhub Senang Ojol Enggak Jadi Demo Saat Asian Games 2018

DIRJEN Kemenhub, Budi Setyadi, mengapresiasi penundaan pemogokan Ojol se-Indonesia saat Asian Games 2018.

Kemenhub Senang Ojol Enggak Jadi Demo Saat Asian Games 2018
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setyadi menyampaiakn apresiasinya kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) atas rencana penundaan Aksi 188 yang dilakukan bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018. 

DIRJEN Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setyadi, menyampaikan apresiasinya kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) atas rencana penundaan Aksi 188 yang dilakukan bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018.

"Secara khusus saya sampaikan, tadi saya juga sudah laporan ke Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi), mengucapkan kepada teman-teman Garda yang menyampaikan bahwa kegiatan Asian Games 2018 lebih penting, bahwa itu sebagai perhelatan nasional demi kepentingan dunia sehingga kita harus memberikan yang terbaik bagi tamu-tamu negara lain," kata Budi di Markas Garda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Tak hanya berencana untuk menunda Aksi 188, bahkan Garda yang membawahi sekitar 2 juta pengemudi ojol se-Jabodetabek itu akan membantu pengamanan saat Asian Games 2018.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada teman-teman Garda bahwa mendukung sepenuhnya bahkan akan membantu pengamanan terhadap pelaksanaan Asian Games," ujarnya.

Sementara itu Yohannes Ben, Koordinator Aksi 188 mengatakan meski hingga kini dua aplikator belum juga memenuhi tuntutan kenaikkan tarif, namun pihaknya lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kami tahu tanggal 18 Agustus ada pembukaan Asian Games. Bisa dilihat sekeras apa aplikator hingga kami berencana demo nantinya. Tapi kami juga anak bangsa, kami juga mementingkan nama baik bangsa dan negara ini, jadi kami putuskan untuk mundur mempersiapkan aksi selanjutnya," tutur Yohannes.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help