HUT Kemerdekaan RI

Jokowi Tutup Sidang Tahunan MPR Pakai Peribahasa dari Berbagai Daerah di Indonesia

Dari Banua Banjar, lanjut Jokowi, kita bersama-sama belajar. Waja sampai kaputing.

Jokowi Tutup Sidang Tahunan MPR Pakai Peribahasa dari Berbagai Daerah di Indonesia
instagram/paskibraka.republik.indonesia
Sebanyak 68 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional telah dikukuhkan Presiden Jokowi khusus untuk upacara HUT RI. 

SEJUMLAH peribahasa dari berbagai daerah dilontarkan Presiden Joko Widodo, saat menutup pidato sidang tahunan MPR 2018 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Di awal pidatonya, Jokowi menyampaikan kinerja pemerintahan mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan berbagai upaya dalam memajukan masyarakat serta Bangsa Indonesia.

"Dari Ranah Minang, kita bersama-sama belajar, Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang. Berat sama-sama kita pikul, ringan sama-sama kita jinjing. Dari Tartar Pasundan, kita bersama-sama belajar, Sacangreud pageuh, sagolek pangkek. Kita harus bekerja bersama dengan komitmen dan konsistensi," tutur Jokowi.‎

Baca: Anies Baswedan Tak Kewalahan Kerja Sendirian Tanpa Wakil Gubernur

"Dari Bumi Anging Mamiri, kita bersama-sama belajar, Reso temma-ngingi, nama-lomo, nale-tei, pammase dewata. Kita harus kerja keras bersama, ikhlas, dan berdoa agar tujuan kita tercapai. Dari Bumi Gora, kita bersama-sama belajar, Bareng bejukung, bareng bebose. Kita kerja bersama, kita nikmati bersama-sama jerih payah kita," sambungnya.

Dari Banua Banjar, lanjut Jokowi, kita bersama-sama belajar. Waja sampai kaputing. Kita kerja bersama dengan penuh semangat, tidak patah di tengah jalan, tidak pernah menyerah.

‎"Saya yakin, dengan kerja nyata kita bersama, kita mampu meraih prestasi bangsa. Kerja kita, prestasi bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila," ucap Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help