HUT Kemerdekaan RI

Jokowi: ‎Indonesia Harus Maju, Jangan Terjebak Status Negara Berpenghasilan Menengah

"‎Indonesia harus menjadi negara maju yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia," ujar Jokowi.

Jokowi: ‎Indonesia Harus Maju, Jangan Terjebak Status Negara Berpenghasilan Menengah
bolasport.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah merasa cepat berpuas diri, untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"‎Indonesia harus menjadi negara maju yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia. Kita tidak boleh terjebak pada status sebagai negara berpenghasilan menengah," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Untuk mencapai hal tersebut, kata Jokowi, diperlukan ‎penguatan fondasi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan kemajuan, dengan berani membuat terobosan agar dapat lebih maju ke depan.

Baca: Dituntut Dua Tahun Penjara, Warga Norwegia yang Didakwa Palsukan Tanda Tangan Keberatan

‎"Kita harus berani membuat kebijakan yang hasilnya tidak kita nikmati saat ini, tapi membuat langkah kita ke depan menjadi lebih cepat," tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu berharap, masyarakat Indonesia tidak boleh terjebak dalam pragmatisme jangka pendek, karena hal itu justru membuat jalan yang dilalui melambat di masa depan.

"Apa yang kita lakukan kemarin dan saat ini bukanlah semata-mata untuk memecahkan masalah masa kini atau masalah satu dua tahun ke depan. Tetapi, semua itu juga menjadi bagian dari
lompatan kemajuan Indonesia untuk menjawab masalah-masalah kita di masa depan," papar Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved