Asian Games 2018

Ikut Kirab Obor Asian Games di Jakut, Menkumham Makan Telor Ayam

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ikut ambil bagian dalam torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara, Kamis (16/8).

Ikut Kirab Obor Asian Games di Jakut, Menkumham Makan Telor Ayam
Warta Kota/Rangga Baskoro
Rombongan kirab obor Asian Games 2018 saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta setelah hari ini menempuh perjalanan mengitari Jakarta Timur dan Selatan, Rabu (15/8). 

MENTERI Hukum dan HAM Yasonna Laoly ikut ambil bagian dalam torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara, Kamis (16/8).

Yasonna menjadi pelari pertama dari 20 pelari yang membawa obor dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju kawasan Danau Sunter.

Yasonna memulai langkahnya sebagai pelari dengan menerima obor di depan gerbang dari Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Setelahnya, Yasonna langsung berlari sekitar 100 meter menuju ke putaran depan Polres Metro Jakarta Utara.

Baca: Hari Ini Kirab Obor di Jakarta Pusat-Barat-Utara: Besok Naik Kapal

Setibanya di titik kedua Polres Metro Jakarta Utara, Yasonna sudah disambut tokoh masyarakat Jakarta Utara Sabri Saiman untuk melanjutkan mengarak obor ke titik berikutnya.

Seusai berlari Yasonna mengaku hanya mengonsumsi telor ayam sebagai persiapan saat ditunjuk INASGOC sebagai pelari di wilayah Jakarta Utara.

“Persiapannya makan telor ayam aja cukup lah,” kelakarnya.

Baca: Hari Ketiga, Kirab Obor Asian Games 2018 Keliling Pulau Untung Jawa

Yasonna mengatakan, momen semacam ini sangat langka.

Apalagi Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 silam.

“Kami percaya bahwa ini simbol dari api yang besok lusa akan kita bawa di Asian Games, kita kelilingkan ke seluruh warga Jakarta. Kita menjadi bagian dari pembawa obor itu suatu kehormatan besar, dari fisik harus siap,” kata Yasonna. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help