Asian Games 2018

Hari Ini Kirab Obor di Jakarta Pusat-Barat-Utara: Besok Naik Kapal

Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 kembali melanjutkan perjalanan hari ini mengitari Jakarta Pusat, Barat, dan Utara.

Hari Ini Kirab Obor di Jakarta Pusat-Barat-Utara: Besok Naik Kapal
Warta Kota

WARTA KOTA, GAMBIR---Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 kembali melanjutkan perjalanan hari ini mengitari Jakarta Pusat, Barat, dan Utara.

Obor Asian Games akan dibawa dengan start di Balai Kota DKI Jakarta, berkeliling melalui beberapa titik penting, seperti Masjid Agung Kemayoran, Monas, Kota Tua, RPTRA Kalijodo, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, dengan finish di GOR Sunter.

Pemerintah Kota Adminis-trasi Jakarta Barat sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana.

Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi menyatakan, sangat banyak komunitas hingga instansi yang terlibat dalam acara hari ini.

Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Pusat
Rute Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Pusat (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Kami telah adakan rapat koordinasi. Jadi, nanti ada beberpa komunitas yang ikut. Diantaranya, komunitas moge (motor gede), trail dan vespa. Ada juga marching band, serta siapapun boleh untuk berpartisipasi untuk memeriahkan," kata Eldi Andi, Rabu (15/8/2018).

Selain ada komunitas-komunitas, disebut Eldi, ada juga anak-anak sekolah yang bakalan ikut meramaikan. Tak hanya itu, ada 21 atlet Asian Games yang ikut Kirab Obor.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong, mengatakan, dilakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) selama Kirab Obor di Jakbar hari ini.

Rute Pawai Obor Asian Games di Jakarta Barat
Rute Pawai Obor Asian Games di Jakarta Barat (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Akan dilakukan pengalihan arus lalu lalin, soal pelaksanaan Torch Relay Asian Games, yang akan dilaksanakan Kamis (16/8), dalam rentang waktu pukul 09.30-16.00 WIB," kata Leo, Rabu (15/8).

Selanjutnya, Jumat (17/8/2018), Kirab Obor akan berlanjut ke Kepulauan Seribu. Kirab Obor untuk wilayah Kepulauan Seribu sedikit berbeda karena menggunakan transportasi kapal

Kemarin rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/8/2018) petang, setelah seharian kemarin menempuh perjalanan mengitari Jakarta Timur dan Selatan.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved