Endurance Festival 2018, Balap Ketahanan Yamaha di Sirkuit Sentul Berhadiah Rp 122 Juta

Penentuan pemenang berdasarkan total lap yang dilahap selama waktu balapan, seperti balap ketahanan di Suzuka ataupun Le Mans.

Endurance Festival 2018, Balap Ketahanan Yamaha di Sirkuit Sentul Berhadiah Rp 122 Juta
Istimewa
YAMAHA siap menghadirkan balap Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor dengan menyajikan tiga kelas (Open & Community) dan berhadiah total Rp 122 Juta. 

YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap menyelenggarakan balap ketahanan bertajuk Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 29-30 September mendatang.

Tentu saja, konteks ini merupakan langkah inovatif karena event tersebut baru pertama kali dilakukan oleh pabrikan motor di Indonesia.

Sehubungan kelas yang tersaji, akan dihadirkan 3 kelas di mana 1 motor diisi oleh 2 rider. Pertama Open Class 250 cc yang wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam. Jadi kategori ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25.

Boleh diIkuti pembalap profesional ataupun dari komunitas (Community). Persyaratan pesertanya bisa sesama rider profesional ataupun kombinasi rider profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesame rider Comm Pro.

YAMAHA siap menghadirkan balap Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor dengan menyajikan tiga kelas (Open & Community) dan berhadiah total Rp 122 Juta.
YAMAHA siap menghadirkan balap Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor dengan menyajikan tiga kelas (Open & Community) dan berhadiah total Rp 122 Juta. (Istimewa)

Kedua, kelas Community 250 cc (1 hour). Yang ini untuk rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B.

Ketiga adalah kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesame petarung Comm B.  Dalam hal ini dengan pacuan Yamaha YZF-R15.

"Saya sangat senang mengumumkan kategori balap baru yang diprakarsai oleh Yamaha. Ini adalah balap ketahanan yang pertama dilakukan oleh produsen motor di Indonesia," kata Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Karena pertama, maka Yamaha ingin memberikan konsumennya sebuah kesempatan dan tempat yang santai dan menyenangkan untuk satu kali dalam setahun seperti juga dalam festival besar balap Suzuka 8 Hours di Jepang,” imbuhnya.

Adapun penentuan pemenang berdasarkan pada jumlah total lap yang berhasil dilahap selama waktu balapan. Jadi berlaku seperti balap ketahanan di Suzuka ataupun Le Mans.

Sehubungan aturan mesin untuk kelas Open Class 250 cc (2 hour) terdiri dari frame yang harus standar pabrik, cylinder-head yang boleh diporting, ECU dan suspensi yang bebas.

Halaman
12
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved