Asian Games 2018

Api Lentera Asian Games 2018 Sempat Padam Sesaat

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, terlihat sempat panik ketika api di dalam lentera emas Asian Games 2018 yang dipegangnya padam sesaat.

Api Lentera Asian Games 2018 Sempat Padam Sesaat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Foto ilustrasi: Pawai Obor Asian Games 2018 yang disaksikan warga Jakarta Pusat akan melintasi di depan pusat pertokoan Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018). 

WAKIL Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, terlihat sempat panik ketika api di dalam lentera emas Asian Games 2018 yang dipegangnya padam sesaat, Kamis (16/8/2018) sore.

Hal itu juga terjadi, ketika ia sibuk menyapa ribuan warga dan anak sekolah di sekitar Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan Warta Kota, sebelum Torch Relay ke Kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Junaedi kala itu menerima obor yang diberikan Eldi Andi, selaku Sekretaris Kota Jakarta Barat, sekitar 16.40 WIB.

Api Obor Asian Games yang sempat dibawa keliling kawasan Jakarta Barat oleh atlet senior badminton Asian Games, Icuk Sugiarto, ini juga sempat padam.

Belum diketahui, apa penyebab api di obor itu padam sesaat ketika pemberian obor tersebut berlangsung, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Penjaringan.

Dugaan, gas atau minyak di obor itu habis, atau tertiup angin.

Api pun kembali menyala dan dipindahkan ke sebuah lentera emas yang dipegang langsung oleh Junaedi.

Saat penerimaan berlangsung di RPTRA Kalijodo, ribuan warga ini riuh gembira.

Ribuan warga nampak bersorak-sorak kala itu. Setelah berpesta menyerukan semangat Asian Games, Junaedi dan rombongan beranjak dari RPTRA Kalijodo, yang kemudian mengaraknya hingga menuju kawasan Sunter.

Sekitar satu kilometer dari RPTRA Kalijodo, tepat di sekitar Jalan Bandengan Utara, api di dalam lentera itu padam sesaat.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved