Ancaman Emmanuel Adebayor

Pemain bek kiri asal Prancis itu punya rekor 85 laga di Liga Champions bersama Arsenal dan Manchester City.

Ancaman Emmanuel Adebayor
duniasoccer.com
Emmanuel Adebayor. 

EMMANUEL Adebayor sudah kembali ke skuad Istambul Basaksehir. Striker berusia 34 tahun itu langsung unjuk gigi.

Adebayor yang bergabung dengan Basaksehir pada akhir Januari 2017 lalu itu tampil sebagai pemain pengganti di laga pertama Liga Turki melawan Trabzonspor, Minggu (12/8/2018).

Cuma butuh waktu 13 menit bagi pemain asal Togo itu untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit injury time, dan memastikan kemenangan 2-0 pasukan Baykus.

Pelatih Basaksehir Abdullah Avci kemungkinan besar akan memainkan Adebayor kembali ketika mereka bertandang ke Turf Moor, tengah pekan ini.

Skuad berjuluk The Owls alias Burung Hantu itu akan menjalani laga kedua kualifikasi ketiga Liga Europa melawan Burnley, Jumat (17/8/2018) dini hari WIB.

Adebayor yang pernah bermain untuk Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Crystal Palace itu, akan menjadi tambahan penting pada tim Basaksehir yang di pertemuan pertama melawan Clarets tak berhasil mencetak satu gol pun di Stadion Fatih Terim, pekan lalu.

Adebayor membuktikan kemampuannya belum habis. Musim lalu, bekas pemain Monaco itu mencetak 17 gol dalam 36 laga, satu gol di antaranya dibukukan dalam lima laga di kompetisi Europa.

Baca: Luke Shaw Gunakan Jasa Pakar Gizi untuk Kurangi Berat Badan

Ketajaman Adebayor di depan gawang kembali dibutuhkan di laga penentuan, Jumat besok.

Tapi, Basaksehir bukan cuma Adebayor. Tim yang finis di peringkat ketiga Liga Turki musim lalu itu, juga diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman di kompetisi Eropa.

Salah satu yang juga perlu diperhitungkan adalah keberadaan Gael Clichy.

Pemain bek kiri asal Prancis itu punya rekor 85 laga di Liga Champions bersama Arsenal dan Manchester City.

Pemain berusia 33 tahun itu tampil dalam enam laga Basaksehir di Liga Europa musim lalu, sama banyak dengan performanya di kompetisi domestik.

Clichy yang tampil dalam 325 laga Liga Inggris, bukan cuma sudah tak asing dengan tekanan kompetisi Eropa, tapi juga kenyang asam garam menghadapi tim Liga Inggris.

Dia menjadi faktor penting ketika Basaksehir berhasil tak kebobolan gol di laga pertama kualifikasi Europa melawan Burnley, Jumat pekan lalu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (16/8/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help