Ada Sejumlah Cara Dalam Memasarkan Produk Properti Agar Tepat Sasaran

Ddalam melakukan penawaran di atas Rp 1 miliar dengan dibawah Rp 1 miliar tentu ada perbedaannya.

Ada Sejumlah Cara Dalam Memasarkan Produk Properti Agar Tepat Sasaran
Istimewa
Widodo, pakar properti. 

WARTA KOTA, BOGOR --Pakar Properti, Widodo mengatakan bahwa tingginya permintaan akan hunian baik vertikal (apartemen) dan horisontal (perumahan) membuat developer mengeluarkan jurus cara memasarkan yang tepat.

Karena itu ada sejumlah cara dalam hal memasarkan produk properti agar tepat sasaran.

“Pengenalan produk properti khususnya apartemen sudah seharusnya dapat dilakukan dengan tepat disesuaikan sama target yang akan kita tuju,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (16/8/2018).

Dikatakannya, dalam melakukan penawaran di atas Rp 1 miliar dengan dibawah Rp 1 miliar tentu ada perbedaan dalam melakukan penawaran yaitu ketahui lebih dahulu karakteristik konsumen.

Dan pihaknya mempunyai data soal ini, agar developer bisa berkomunikasi dengan konsumen terhadap properti yang ditawarkan.

"Prosentase tersebut apartemen berada pada konsumen yang menetap 5 kilometer dari lokasi proyek," ujarnya.

Widodo melanjutkan, ketika memiliki data tinggal bagaimana memilih strategi pemasarannya. Apakah direct selling (penjualan langsung, event, pemasangan iklan di media mainstream atau sosial media.

"Khusus sosial media, perlu diingat, pengguna internet di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, sudah mencapai 140 jutaan oraang. Calon customer harus mendapatkan experince atau pengalaman lebih sehingga membantu meyakinkan mengenai apartemen yang akan dibeli,” kata Widodo.

Oleh karena itu perlu adanya hubungan yang baik dengan media pemberitaan. Karena nantinya media inilah yang akan menyampaikan bagaimana progres pembangunan berjalan, informasi mengenai kegiatan-kegiatan promosi yang sedang dijalankan dan sebagainya.

“Idealnnya adalah bahwa setiap bulan agar dibuatkan materi release untuk diberitakan. Tujuannya adalah bahwa produk properti yang sedang dipasarkan masih eksis,” imbuhnya. (akn)

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved