Asian Games 2018

VIDEO: Siap Berlaga, Kontingen Indonesia Mulai Tempati Wisma Atlet

Kontingen Indonesia secara simbolis baru saja tiba di Wisma Atlet, Kemayoran untuk menempati mess di Gedung Tower 5.

MESKI sejumlah pertandingan cabang olah raga sudah mulai dipentaskan pada Asian Games 2018, namun kontingen Indonesia secara simbolis baru saja tiba di Wisma Atlet, Kemayoran untuk menempati mess di Gedung Tower 5.

Sekjen National Olympic Committee (NOC) indonesia Helen Sarita De Lima mengatakan sebanyak 20 orang atlet mewakili kontingen Indonesia dalam acara Welcome Ceremony di Wisma Atlet Kemayoran.

"Ada 20 orang perwakilan dari cabang olah raga Jetski, Pencak Silat dan Bola Voli," kata Helen di lokasi.

Sementara itu, jumlah atlet Indonesia yang sudah menempati Wisma Atlet sekitar 100 orang dari 6 cabang olah raga. Helen memperkirakan semua atlet akan memasuki kawasan Wisma Atlet setelah opening ceremony.

Sementara itu, Yuni Kartika Mayor of Athlete Village mengatakan Wisma Atlet Kemayoran bisa menampung sebanyak 11.000 orang atlet beserta staf official tim. Meski begitu, para atlet beserta staf diharapkan bisa meninggalkan kawasan wisma atlet beberapa hari setelah bertanding.

"Memang tidak bisa long stay, kita harus bisa mengatur jadwal dengan baik. Jadwal masuk dan keluar jadi peran penting bagi kami. Kemudian juga transportasinya. Setelah keluar dari sini, apabila mereka mau pindah ke tempat lain juga menjadi bagian pelayanan kami," ungkap Yuni.

Selain Kontingen Indonesia, acara Welcome Ceremony yang diadakan pada pukul 10.30 tadi pagi juga menerima sebanyak 20 kontingen dari negara Suriah. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved