Tingkatkan Suplai Air ke Wisma Atlet, Aetra Bangun Pompa Tekan dan Reservoir Sunter

Saefullah meresmikan pengoperasian pompa tekan dan reservoir Sunter yang berlokasi di seberang Taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok.

Tingkatkan Suplai Air ke Wisma Atlet, Aetra Bangun Pompa Tekan dan Reservoir Sunter
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meresmikan pengoperasian pompa tekan dan reservoir Sunter yang berlokasi di seberang Taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/8/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meresmikan pengoperasian pompa tekan dan reservoir Sunter yang berlokasi di seberang Taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/8/2018).

Saefullah menyambut baik adanya fasilitas tersebut menjelang Asian Games 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

Sehingga kebutuhan air khususnya di Wisma Atlet Kemayoran dapat terpenuhi dengan baik.

Baca: Kedatangan Atlet Asian Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran Jadi Tontonan Warga

"Saya rasa ini waktu yang baik sekali, kami harus memberikan servis kepada tamu-tamu Asian Games. Mereka akan bermalam di Wisma Atlet supaya airnya cukup, kebutuhan dasar juga sudah oke," kata Saefullah.

Saefullah mengatakan, kebutuhan air di Wisma Atlet Kemayoran selama Asian Games diperkirakan mencapai 40 liter per detik.

Baca: Dua Pekan Jelang Pembukaan Asian Games, Jusuf Kalla Tinjau Wisma Atlet

Jumlah tersebut dapat dipenuhi dengan kehadiran Pompa Tekan berkapasitas 800 per detik.

"Jauh sekali tercukupi, artinya hitung-hitungannya cukup. Enggak ada kekhawatiran sama sekali, mau mandi tiga kali sehari juga boleh, atlet kan olahraga, keringat, jadi harus mandi," kata Saefullah.

Presiden Direktur PT Aetra Air Jakarta, Muhammad Selim, mengatakan, kehadiran pompa tekan dan reservoir Sunter itu mendukung ketahanan dan peningkatan suplai ke Wisma Atlet terutama saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Ini juga untuk meningkatkan pelayanan di tempat kami diberi konsesi yaitu di sebelah timur Ciliwung meliputi sebagian Jakarta Utara, Pusat, dan seluruh Jakarta Timur," kata Selim.

Baca: Tempat Makan Wisma Atlet Terletak di Sebelah Aliran Kali Item

Selim mengatakan, fasilitas tersebut melalui uji coba beberapa waktu lalu. Ia pun mengklaim adanya peningkatan tekanan air yang dirasakan oleh warga di sekitar fasilitas tersebut.

"Pompa ini sudah kita laksanakan ujicobanya dan alhamdulillah setelah tiga bulan kami lakukan percobaan dan daerah- daerah yang di sekitarnya mengalami kenaikan tekanan kurang lebih 50 persen dari sebelumnya," kata Selim.

Pompa tekan dan reservoir Sunter memiliki kapasitas pemompaan 800 liter per detik dan kapasitas reservoir 2.500 meter kubik yang berdiri di atas lahan seluas 1.600 meter persegi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved