Asian Games 2018

Timnas U-23 Indonesia Kalah 1-2 Lawan Timnas U-23 Palestina

Tim nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Palestina dengan skor 1-2 dalam pertandingan lanjutan Grup A, Rabu malam.

Timnas U-23 Indonesia Kalah 1-2 Lawan Timnas U-23 Palestina
Garry Andrew Lotulung/Kompas.com
Ekspresi gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, saat merayakan gol dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). (Foto ilustrasi) 

TIM nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Palestina dengan skor 1-2 dalam pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Rabu (15/8/2018) malam.

Dua gol timnas Palestina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat itu dicetak oleh Oday Dabbagh di menit ke-16 dan Mohamed Darwish di menit ke-51.

Satu-satunya gol Indonesia ditorehkan Irfan Jaya di menit ke-23.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua laga.

Palestina sendiri merebut posisi puncak setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga dan Hong Kong di posisi kedua dengan meraup enam poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, tim nasional U-23 Indonesia bermain tanpa penyerang tengah murni.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan gelandang Stefano Lilipaly di lini depan, menggantikan penyerang Alberto Goncalves.

Pergerakan Lilipaly akan ditopang oleh Septian David Maulana sebagai gelandang serang dan Febri Hariyadi serta Irfan Jaya di sisi sayap kiri dan kanan.

Andalkan para pemain senior

Sementara di kubu Palestina, pelatih Ayman Sandouqa tetap mengandalkan para pemain seniornya seperti ketika menghadapi Chinese Taipei dan Laos, yakni kiper Rami Hamada, kapten Abdallatif Albahdari dan gelandang Sameh Maraaba.

Hasilnya, Palestina unggul terlebih dahulu di menit ke-16 melalui sepakan penyerang Oday Dabbagh.

Dabbagh menyambar bola pantul dari tendangan penalti yang gagal dieksekusi rekannya.

Indonesia yang tersengat terus memberikan tekanan kepada lawannya.

Memanfaatkan pergerakan pemain sayap Febri Hariyadi dan Irfan Jaya, skuat Garuda Muda beberapa kali membuat pertahanan Palestina kerepotan.

Gol yang ditunggu Indonesia pun akhirnya datang di menit ke-23.

Irfan Jaya yang lolos dari posisi offside mengendalikan bola dengan baik di dalam kotak penalti sebelum menendangnya masuk ke gawang Rami Hamada.

Setelah itu, kedua tim memiliki kesempatan-kesempatan lain, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Skor tetap 1-1 sampai wasit Nivon Robesh Gamini dari Srilanka meniup peluit tanda pertandingan masuk masa jeda.

Babak kedua

Pada babak kedua, Palestina berhasil mencetak gol cepat, tepatnya menit ke-51 melalui kaki kiri Mohamed Darwish.

Timnas U-23 Indonesia berusaha keras membalas. Pada menit ke-75, tendangan bebas Muhammad Rezaldi Hehanusa, yang masuk menggantikan Bagas Adi Nugroho yang cedera, melenceng di sisi kiri gawang Palestina.

Enam menit setelahnya, giliran Stefano Lilipaly yang memiliki kesempatan, tetapi lagi-lagi belum tepat ke sasaran. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Palestina.

Berikut ini susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Zulfiandi, Bagas Adi Nugroho (55', Muhammad Rezaldi Hehanusa), Muhammad Hargianto, Stefano Lilipaly, Gavin Kwan Adsit, Febri Hariyadi, Septian David Maulana (38', Ilham Udin), Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Irfan Jaya (52', Saddil Ramdani).

Timnas U-23 Palestina: Rami Hamada, Ahmed Qatmish (61', Yousef Alashhab), Mohammed Rashid, Michelmilad Termanini, Abdellatif Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda, Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef (79', Mohammed Obaid), Mousa Farawi, Sameh Maraaba, Mohamed Darwish (69', Shehab Qumbor).

Sumber: Antara

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved