Asian Games 2018

Suporter Indonesia Pakai Syal dan Bendera Palestina Bentuk Dukungan Moral Kemerdekaan Palestina

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi tidak hanya penuh oleh atribut merah putih, tetapi juga dipenuhi bendera dan syal Palestina.

Suporter Indonesia Pakai Syal dan Bendera Palestina Bentuk Dukungan Moral Kemerdekaan Palestina
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah suporter menggunakan syal bendera Indonesia Palestina dan juga membawa bendera Palestina dalam laga penyisihan group A Asian Games 2018. 

VENUE Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi tidak hanya penuh oleh atribut merah putih, tetapi juga dipenuhi bendera dan syal Palestina.

Diketahui Rabu (15/8/2018) pukul 19.00 Tim Nasional Indonesia akan melawan Palestina pada babak penyisihan group A Asian Games.

Pantauan Warta Kota, banyak sekali suporter Timnas yang datang membawa bendera Palestina dan juga mengenakan syal bergambar bendera Indonesia dan Palestina.

Mereka ada yang sudah mengenakan saat awal datang ke stadion, adapula yang baru membeli ke pedagang di Stadion yang menjual atribut Palestina.

Sejumlah suporter timnas Indonesia mengenakan syal bendera Indonesia Palestina dan juga membawa bendera Palestina dalam laga penyisihan group A Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (15/8/2018) .
Sejumlah suporter timnas Indonesia mengenakan syal bendera Indonesia Palestina dan juga membawa bendera Palestina dalam laga penyisihan group A Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (15/8/2018) . (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Panji ikhsan (25), suporter Timnas yang datang dari Lampung yang mengunakan syal bendera Indonesia dan Palestina.

Ia menyebut penggunaan syal itu sebagai bentuk persahabatan antara Indonesia dan Palestina.

Selain itu juga bentuk solidaritas kepada Palestina yang dalam keadaan konflik.

"Iya tadi beli 35 ribu dari pedagang di sekitar stadion. Ya bentuk dukungan dan respect kita ke Palestina," ujarnya.

Namun, lanjut dia dalam laga kali ini tetap dirinya mendukung Timnas untuk memperolah kemenangan dari Palestina.

Ada yang menarik menjelang babak pertama usai, suporter tuan rumah sesekali meneriakan yel-yel nyanyian mendukung Palestina, Rabu (15/8/2018). Bahkan di menit akhir, para suporter melantunkan sholawat nabi mengingat Palestina merupakan negara Arab yang berbahasa Arab.
Ada yang menarik menjelang babak pertama usai, suporter tuan rumah sesekali meneriakan yel-yel nyanyian mendukung Palestina, Rabu (15/8/2018). Bahkan di menit akhir, para suporter melantunkan sholawat nabi mengingat Palestina merupakan negara Arab yang berbahasa Arab. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Kita anggap ini laga persahabatan, Timnas menang 3-1 dari Palestina biar dapat poin dan memuncaki klasemen group A," ujarnya.

Sementara Reyang asal Indramayu membawa spanduk bergambar bendera Indonesia dan Palestina dengan bertuliskan 'Reyan Wong Indramayu Mendukung Indonesia Juara, Palestina Merdeka.

"Ini bentuk persahabatan dan kecintaan kami ke warga Palestina. Atribut ini juga dukungan moril dan apresiasi kita atas luar biasa tim Palestina dalam laga Asian Games meski negara dalam keadaan konflik. Tapi tetap tidak mau mengalah Timnas harus menang, hehe," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved