Penyuplai Air Bersih di Kota Tangerang Bukan Cuma PDAM Tirta Benteng, Jangan Salah Komplain Ya

"Saya tidak tahu kalau ini pengelolanya TKR, saya hanya tahu PDAM Tirta Benteng," jelasnya.

Penyuplai Air Bersih di Kota Tangerang Bukan Cuma PDAM Tirta Benteng, Jangan Salah Komplain Ya
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Debit air Sungai Cisadane surut di musim kemarau. 

MUSIM kemarau yang melanda Tangerang membuat suplai air bersih dari PDAM mulai terganggu. Banyak pelanggan PDAM mulai mengeluh, karena pasokan air bersih susah didapat pada siang hari.

Untuk mendapatkan air bersih, pelanggan harus menunggu hingga malam. Seperti dialami Minah, Pelanggan PDAM TKR Kabupaten warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dia mengatakan pasokan air saat ini mulai sulit didapat.

"Air kalau ngucur cuma malam aja. Jadinya harus ngumpulin dulu. Jadi susah buat nyuci, mandi, dan lain-lain," ujar Minah seperti diberitakan Warta Kota, kemarin.

Baca: Sungai Cisadane Mulai Alami Kekeringan, Air PDAM Hanya Mengalir pada Malam Hari

Ketika komplain ke bagian pengaduan PDAM TB Kota Tangerang, dijelaskan oleh petugas bahwa yang bersangkutan bukan pelanggan PDAM TB. Dan dipersilakan untuk mempertanyakan ke PDAM TKR, Kabupaten Tangerang.

"Saya tidak tahu kalau ini pengelolanya TKR, saya hanya tahu PDAM Tirta Benteng," jelasnya.

Terkait adanya sejumlah pelanggan PDAM di wilayah Kota Tangerang yang mulai mengeluhkan pasokan air bersih, Asisten Manager Humas dan Pengaduan Ichsan Sodikin menerangkan mereka bukan pelanggan PDAM Tirta Benteng.

Baca: Politik Identitas di Pilpres 2019, Ketua Umum PP Muhammadiyah: Pembeli dan Penjual Ketemu

"Selama ini selain dari PDAM Tirta Benteng, pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang juga disuplai oleh PDAM Tirta Kertaraharja Kabupaten Tangerang. Seperti wilayah Tanah Tinggi di Zona 1, sebagian warganya merupakan pelanggan PDAM TKR," terang Ichsan.

Pihaknya pada prinsipnya siap melayani pelanggan PDAM TKR, jika mereka meminta pindah jadi pelanggan PDAM Tirta Benteng.

"Kalau mau pindah ke PDAM Tirta Benteng, silakan, nanti kami pasang pipa dan langsung aliri air. Karena selama ini, mereka hanya tahu PDAM Tirta Benteng saja, padahal mereka pelanggan TKR, lapi kami banyak menerima laporan ke sini," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help