Malam Hari, Satpol PP Tertibkan PKL Gunakan Pedestrian di Jalan Margonda

Penertiban dilakukan dengan menghalau dan meminggiran semua barang dan peralatan milik PKL

Malam Hari, Satpol PP Tertibkan PKL Gunakan Pedestrian di Jalan Margonda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Satpol PP Depok tertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Margonda di wilayah Beji, Kota Depok, yang menggunakan pedestrian jalan, Selasa (14/8) malam. 

PULUHAN pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Margonda di wilayah Beji, Kota Depok, yang menggunakan pedestrian jalan ditertibkan Satpol PP Kota Depok, Selasa (14/8/2018) malam.

Penertiban dilakukan dengan menghalau dan meminggiran semua barang dan peralatan milik PKL yang menutup dan menggunakan pedestrian jalan tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto mengatakan penertiban ini dilakukan untuk memastikan bahwa pedestrian jalan tidak dipakai para PKL beraktifitas dan memastikan hak pejalan kaki di Depok.

"Sehingga semua barang pedagang yang ada di pedestrian kami mundurkan agar tidak menutup pedestrian jalan dan bisa digunakan para pejalan kaki," kata Yayan, Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan banyak para PKL diantaranya yang menjajakan makanan baru membuka usahanya di sisi Jalan Margonda pada malam hari.

Diantara mereka kata dia, hampir sebagian besar akhirnyanl menggunakan pedestrian jalan baik untuk menaruh peralatan dan barang mereka atau spanduk dan reklame warung mereka.

"Karena itu, kami lakukan penertibannya di malam hari," kata dia.

Dalam penertiban itu, kata Yayan, pihaknya mengimbau agar para PKL tidak lagi menggunakan pedestrian jalan untuk aktifitas usaha mereka. Sebab pedestrian adalah hak para pejalan kaki. "Kami imbau juga mereka menjaga kebersihan di sekitar lokasi mereka berjualan. Jadi mari kita jaga kota ini bersama-sama," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help