KPK Didemo Soal Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno

FRM mendesak agar KPK segera mengusut keterlibatan aktor masing pejabat negara yang patut di duga terlibat kasus suap mahar

KPK Didemo Soal Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
Istimewa
Massa demo di KPK terkait mahar politik 

Massa yang menamakan diri Forum Rakyat Menggugat (FRM) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Mereka mendesak KPK mengusut dugaan mahar yang di terima PKS dan PAN atas kompensasi setuju Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Massa FRM membawa sebuah kardus yang disimbolkan sebagai kardus berisi uang mahar politik. 
Riswan Koordinator Presidium FRM mengatakan, dugaan mahar politik Sandiaga berawal dari twit Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief.

Menurutnya, Andi Arief mengungkap cerita terpilihnya Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres koalisi oposisi yang terdiri dari  Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat karena ada dugaan mahar Rp 500 Miliar masing-masing untuk PAN & PKS agar bersedia menerima Sandi menjadi cawapres Prabowo.

"Untuk itu FRM mendesak agar KPK segera mengusut keterlibatan aktor masing pejabat negara yang patut di duga terlibat kasus suap mahar Rp 1 Triliun  yakni Sandi, Zulhas, Sohibul dan Fadli Zon," ujarnya.

Ia juga minta KPK segera menangkap para pelaku yang patut di duga sebagai pemberi dan penerima mahar Pilpres 2019.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help