Asian Games 2018

Jalan Asia Afrika Senayan Bakal Ditutup saat Pembukaan Asian Games 2018

"Kan, ada dua sisi. Satu sisi sebelah GBK, satu sisinya sebelah TVRI. Sebelah GBK kita tutup. Kemudian yang sebelah TVRI kami buka."

Jalan Asia Afrika Senayan Bakal Ditutup saat Pembukaan Asian Games 2018
Warta Kota/Rangga Baskoro
Para pedagang sate taichan yang bisa berjualan di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, ikut sosialisasi di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Mereka mulai tanggal 1 Agustus 2018 untuk sementara tidak berjualan di kawasan itu terkait pelaksanaan Asian Games 2018. 

WARTA KOTA, SENAYAN--- Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas saat upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf memastikan bahwa ruas jalur di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta akan dilakukan pengalihan.

"Untuk masalah opening ceremony, ada beberapa ruas jalan yang dialihkan. Pertama adalah jalan pemuda yang sisi sebelahnya GBK," ucap Kombes Yusuf, Rabu (15/8/2018).

Baca: Timnas Basket Putri Indonesia Grogi dan Kalah dari Korea di Asian Games 2018

"Kan, ada dua sisi. Satu sisi sebelah GBK, satu sisinya sebelah TVRI. Sebelah GBK kita tutup. Kemudian yang sebelah TVRI kami buka," ujarnya lagi.

Kombes Yusuf menambahkan, seluruh Jalan Asia Afrika ditutup pada saat opening ceremony mulai pukul 14.00 WIB.

"Termasuk akses jalan di FX Sudirman Pintu 1 itu ditutup semua. Dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai acara pembukaan. Acara pembukaan diperkirakan malam hari 19.05 WIB," ucapnya.

Kombes Yusuf mengatakan, terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan, sudah disampaikan kepada seluruh pelaku usaha di sekitar kawasan Senayan.

Baca: VIDEO: Rombongan Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Balai Kota

Para pelaku usaha itu diminta untuk menutup tempat usahanya selama berlangsungnya acara upacara pembukaan.

"Tadi ikut rapat juga, khusus untuk tanggal 18 kami laksanakan penutupan. Kemudian tanggal 19 itu baru bisa dibuka, hanya beberapa akses saja yang ditutup, terutama yang menyangkut perjalanan atlet yang di sekitar GBK," ucapnya.

Sementara itu, soal kebijakan ganjil genap selama berlangsungnya Asian Games 2018, dia mengatakan berdasarkan hasil evaluasi terakhir, aturan ini akan tetap diterapkan.

"Semoga ini berdampak sangat signifikan dimana terjadi peningkatan kecepatan rata-rata kurang lebih 15 km per jam rata-rata peningkatan kecepatannya," ucap Yusuf.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved