HUT Kemerdekaan RI

Ini Pesan Wali Kota Jakarta Selatan untuk Paskibra

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, secara resmi mengukuhkan 44 Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018

Ini Pesan Wali Kota Jakarta Selatan untuk Paskibra
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Paskibra Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (14/8). 

WALI Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, secara resmi mengukuhkan 44 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Marullah Matali mengatakan, upacara pengukuhan ini bermakna bahwa seseorang telah selesai mengikuti sebuah latihan dan dikukuhkan atau dilantik secara penuh sebagai anggota Paskibraka.

"Sebuah proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama, dalam pelaksanaan tugas pengibaran bendera pusaka," kata Marullah.

Marullah menuturkan, terpilihnya 44 generasi muda sebagai anggota Paskibraka, akan mampu untuk menggelorakan semangat kebangsaan patriotisme dan rasa nasionalisme. Sehingga, dapat menjawab berbagai tantangan dalam proses pembangunan bangsa dan negara.

"Saya sangat bangga kepada semua yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Jakarta Selatan. Ini merupakan wujud dari prestasi pemuda Jakarta Selatan karena mereka adalah generasi muda pilihan yang telah diseleksi sangat ketat," terangnya.

Marullah berpesan kepada anggota Paskibraka untuk mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan serta kekompakan, untuk mengemban tugas pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke-73.

"Semoga nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik," harapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved