Ini Alasannya Aero Optimis Raih Emas

Selain mengenal medan, tak banyak pula atlet jetski dari negara lain yang berlatih di pantai berombak besar.

Ini Alasannya Aero Optimis Raih Emas
Warta Kota/Rangga Baskoro
Aero beserta tim terbiasa latihan di Pantai Ancol yang menjadi lokasi venue pertandingan Jetski Asian Games 2018. 

SOSOK atlet Jetski Indonesia Aero Sutan Aswar optimis bisa menyumbangkan medali emas saat bertanding pada Kamis, 23 Agustus 2018 mendatang.

Pasalnya, Aero beserta tim terbiasa latihan di Pantai Ancol yang menjadi lokasi venue pertandingan Jetski Asian Games 2018.

Terlebih lagi, kondisi ombak di Pantai Ancol dinilainya sedang tak bersahabat bagi atlet Jetski saingannya.

"Di Ancol justru ombak lagi gede banget. Jadi sesuai dengan yang saya inginkan. Karena kita jago di ombak gede. Kalau airnya flat (rata) itu sih semua orang bisa lah, normal," kata Aero di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Kondisi tersebut dijadikan keuntungan tersendiri baginya sebagai tuan rumah.

Selain telah mengenal medan, tak banyak pula atlet jetski dari negara lain yang berlatih di pantai berombak besar.

"Tapi kalau ombaknya gede, bisa kita bilang kalau kita ada keuntungan di situ. Karena negara-negara lain enggak ada yang latihan di ombak yang gede," ujarnya.

Persiapan terkait Jetski dan sejumlah perangkat lain belum mencapai 100 persen.

Aero menyebutkan peralatan beserta hal teknis lainnya harus diatur sedemikian rupa menyesuaikan dengan kondisi Pantai Ancol sebagai lokasi venue pertandingan.

"Persiapan bertanding lancar. Hari ini semua peralatan dan mekanik datang. Besok mungkin baru bisa mendampingi. Karena kan Jetskinya harus orientasi dengan cuaca di sini juga. Kalau persiapan pribadi dan tim sudah siap semua, venue juga sudah siap, tinggal tunggu Jetski masuk, kita langsung tes," ungkap Aero.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan agar cabang olah raga jetski bisa menyumbang setidaknya 2 medali emas saat Asian Games 2018.

Aero sendiri merupakan Atlet Jetski unggulan Indonesia. Ia pernah memenangi kompetisi tertinggi jetski internasional, World Finals 2014, di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, di kelas Pro Runabout Stock setelah berhasil mengungguli pebalap jetski tuan rumah, Eric Francis.

Aero beserta tim terbiasa latihan di Pantai Ancol yang menjadi lokasi venue pertandingan Jetski Asian Games 2018.
Aero beserta tim terbiasa latihan di Pantai Ancol yang menjadi lokasi venue pertandingan Jetski Asian Games 2018. (Warta Kota/Rangga Baskoro)
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved