Diunggah di YouTube 4 Bulan Lalu, Syantiek Sudah Ditonton Hingga 305 Juta Lebih

Diunggah 4 bulan lalu di YouTube, lagu Syantiek yang dinyanyikan Siti Badriah sudah ditonton sebanyak 305 juta lebih.

Diunggah di YouTube 4 Bulan Lalu, Syantiek Sudah Ditonton Hingga 305 Juta Lebih
warta kota/nur ichsan
Siti Badriah 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pedangdut Siti Badriah (26) tidak menyangka ketika menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Single dangdut terbarunya, Lagi Syantiek, yang dipopulerkan Sibad --sapaan akrab Siti Badriah-- sejak empat bulan lalu diganjar penghargaan dari MuRI sebagai Unggahan Video Clip dengan Penonton Terbanyak.

Baca: Ayu Ting Ting Pamer Anaknya Nyanyi Lagu Dangdut yang Jadi Sengketa Syahrini vs Siti Badriah

"Alhamdulillah, terima-kasih ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini. Semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati semuanya," tulis Sibad ketika mengunggah foto diri sedang memeluk penghargaan MuRI yang diberikan langsung oleh pendiri sekaligus Direktur Utama MuRI Jaya Suprana, Senin (13/8/2018) siang.

Pedangdut muda kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 11 November 1991, tersebut terus menuliskan kata terima-kasih atas capaian prestasinya itu.

Baca: Syahrini Katakan Jargon Syantik Jadi Berkah Buat Orang Lain, Siti Badriah Beberkan Ini

"Terima-kasih untuk keluarga atas doa-doanya dan label tercinta, Nagaswara, dan semua tim yang sudah mendampingi selama ini," tulis perempuan yang pernah berakting film Palasik (2015) dan Iseng (2016) itu.

Sampai Senin malam, klip Lagi Syantiek telah ditonton 305.545.269 viewer di situs video berjejaring YouTube sejak diunggah pertama kalinya di situs populer dunia tersebut pada 22 Maret 2018.

Jumlah fenomenal viewer tadi didapatkan Sibad tepatnya setelah 4 bulan dan 12 hari klipnya diunggah ke YouTube.

Baca: Baru 3 Bulan Diunggah di Youtube, Lagi Syantik Siti Badriah Tembus 170 Juta

Penghargaan itu diumumkan langsung oleh MuRI melalui akun Instagram @muri_org, Senin.

"Sejak pertama diunggah, klip Lagi Syantik yang dibawakan Siti Badriahh di kanal Youtube Nagaswara Official telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan, 12 hari. Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia!" tulis akun tersebut.

Jaya Suprana kemudian mengucapkan selamat ke Sibad lewat unggahan video singkatnya. "Selamat kepada penyanyi dangdut Siti Badriah atas pencapaian pemirsa video musik lagu Lagi Syantiek sejumlah 300 juta pemirsa dalam waktu empat bulan," kata Jaya.

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved