Advertorial

Baznas dan Shopee Berikan Layanan Kurban Untuk Berdayakan Desa

Dalam menyambut hari raya Idul Adha, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama situs belanja online, Shopee, membuat layanan bersama

Baznas dan Shopee Berikan Layanan Kurban Untuk Berdayakan Desa

WARTA KOTA, JAKARTA - Dalam menyambut hari raya Idul Adha, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama situs belanja online, Shopee, membuat layanan bersama. Pelayanan tersebut diberikan dalam membeli dan menyalurkan hewan serta daging kurban.

Pada zaman era milenial kini memudahkan orang dalam melakukan transaksi secara online. Menyikapi perkembangan tersebut, Baznas dan Shopee membuat ibadah kurban lebih mudah dengan Shopee.

Melalui Shopee dapat membeli hewan kurban baik kambing dan sapi. Situs belanja ini juga menyediakan kolektif buat membeli hewan kurban sapi.

Usai melakukan transaksi dengan Shopee, dana yang terkumpul akan dibelikan hewan kurban. Hewan kurban yang akan diambil dari peternak di desa dan disalurkan ke desa - desa tersebut. Hal tersebut dilakukan Baznas guna memberdayakan desa.

"Setiap transaksi yang di dapat akan dilaporkan kepada pembelinya, akan dipotret hewan kurbannya. Nama peng-kurban juga akan disebutkan dalam niatan sebelum disembelih." Jelas Bambang Soedibyo, Ketua Baznas di Menteng, Jakarta.

Shopee merupakan situs belanja online yang pertama menyediakan pelayanan untuk ibadah kurban. Baznas mengharapkan ada kerjasama dengan instansi lainnya.

Kerjasama serupa juga telah dilakukan dengan instansi swasta lainnya. Ada pula dengan pusat perbelanjaan seperti 212 Mart, Lulu hypermart dan lainnya.

Situs belanja online Shopee saat ini menjadi situs terfavorit dalam belanja online. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pertumbuhan dalam setiap quartalnya.

"Hingga saat ini di quartal ini, Shopee telah di Download sebanyak 48 juta. Selain itu juga memiliki Selleer sebanyak 2 juta dan memiliki kontribusi sebesar 40%." Jelas Rezky Yanuar, Caountry Brand Manager Shopee

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help