Airin Kukuhkan 50 Paskibraka Tangerang Selatan

Airin mengatakan pengukuhan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak yang akan melaksanakan baktinya

Airin Kukuhkan 50 Paskibraka Tangerang Selatan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sebanyak 50 Paskibraka Tangerang Selatan yang dikukuhkan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Aula Lantai 4 Gedung Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Rabu (15/8/2018). 

PEMERINTAH kota Tangerang Selatan mengukuhkan 50 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan dipercaya mengibarkan duplikat bendera pusaka pada 17 Agustus 2018 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan.

Seremonial tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Aula Lantai 4 Gedung Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Rabu (15/8/2018).

Dalam sambutannya, Airin mengatakan pengukuhan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak yang akan melaksanakan baktinya jelang HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Orang nomor satu itu juga membacakan Surat Keputusan Wali Kota Tangerang Selatan dengan nomor surat 427/Kep363-Huk/2018 terkait pengukuhan 50 anggota Paskribraka yang berasal dari berbagai sekolah menenangah atas di Tangsel.

"Saya sangat mengapreasi anak-anak yang sudah berlatih tekun dan disiplin yang tinggi," ucap Airin dihadapan Paskibraka muda Tangsel.

Dalam acara tersebut, salah satu anggota paskibraka, Damaris Salsabila yang berasal dari MAN Insan Cendekia mencium duplikat sang saka merah putih sebagai simbolis pengukuhan.

Selain anggota Paskibraka, dalam acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu dihadiri juga para orangtua dan para alumni yang pernah bertindak sebagai petugas pengibar bendera pada tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved