Warga Mengeluhkan Sistem Penjualan Tiket Asian Games karena Kendala Sistem Teknis

Mulai dari lambatnya pengiriman e-voucher, salah kirim jadwal tiket yang dipesan, hingga lambatnya respon.

Warga Mengeluhkan Sistem Penjualan Tiket Asian Games karena Kendala Sistem Teknis
Warta Kota/Alex Suban
Pawai obor Asian Games 2018. 

PERGELARAN Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, tetapi penjualan tiket pertandingan yang sudah dijual online, kini, bermasalah.

Mulai dari lambatnya pengiriman e-voucher, salah kirim jadwal tiket yang dipesan, hingga lambatnya respon yang dilakukan terhadap keluhan.

Salah satunya akun @denny_maulana_arwani yang menyebutkan buruknya pelayanan penjualan tiket.

“PARAH KIOSTIX, masa gua mesen yang buat tanggal 12 malah buat tanggal 17 caurrr, di email g dibales, call center g diangkat, maunya apa sih!!!”.

Sejumlah keluhan masyarakat atas transaksi penjualan tiket Asian Games 2018 lainnya terlihat dari situs online KiosTix, selaku pengelola resmi manajemen tiket untuk Asian Games 2018.

Terkait permasalahan tersebut, Direktur Ticketing Inasgoc 2018, Sarman Simanjorang mengaku telah meminta KiosTix untuk mengupdate dan memperbaiki sistem teknis penjualan tiket. Permasalahan pun akan segera ditindaklanjuti.

"Kami sudah mendengar ada masalah penjualan dan kami sudah meminta KiosTix agar terus diupdate dan diperbaiki jika alasannya sistem teknisnya bermasalah," kata Sarman Simanjorang saat dihubungi pada Selasa (14/8/2018).

Sarman menjelaskan, tujuan utama penjualan tiket online oleh KiosTix itu untuk menghindari antrian di tiket box di lokasi. Namun, apabila masalah tiket online itu terus berlarut dan tidak segera diatasi, animo masyarakat untuk membeli tiket online otomatis akan menurun.

"Dampaknya jelas akan berpotensi merugikan reputasi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun ini. Kami tidak mau masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang terbaik dalam pembelian tiket Asian Games," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help