Tangerang Dilanda Kekeringan, Pegawai PDAM Gelar Salat Minta Turun Hujan

Ratusan Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng Kota Tangerang menggelar salat Istisqa pada Selasa (14/8/2018).

Tangerang Dilanda Kekeringan, Pegawai PDAM Gelar Salat Minta Turun Hujan
Warta Kota/Andika Panduwinta
Pegawai PDAM saat menggelar salat minta turun hujan. 

KOTA Tangerang dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan pelayanan air bersih.

Ratusan Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng Kota Tangerang (PDAM menggelar salat Istisqa atau meminta diturunkan hujan pada Selasa (14/8/2018).

Salat Istisqa digelar di halaman Kantor PDAM TB Kota Tangerang, Jalan Komp PU Prosida, Bendungan Pasar Baru, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Salat Istisqa ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT. agar menurunkan hujan, karena hingga kini hampir seluruh wilayah di Indonesia, khususnya Kota Tangerang tengah dilanda kekeringan atau kemarau panjang,” ujar Sumarya, Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang.

Sumarya menjelaskan, krisis air ini juga berdampak langsung pada menurunnya produksi air baku yang selama ini mengandalkan Sungai Cisadane.

“Manusia hanya berikhtiar dan bersyariat, semoga Salat Istisqa ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT, karena PDAM TB hanya mengandalkan sungai cisadane sebagai air baku,” ucapnya.

“Efek krisis air ini berdampak pada kwalitas dan kwantitasnya, sehingga agak mengganggu pada pengolahan produksi air bersihnya. Jadi kami memohon kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan, supaya tidak terganggu dalam pen supply air terhadap penggunaan jasa PDAM TB,” kata Sumarya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved