Asian Games 2018

Seratus Narapidana Tangerang Bakal Dikerahkan untuk Semangati Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Narapidana di Tangerang siap mendukung perhelatan Asian Games 2018 yang dalam waktu dekat bakal digelar.

Seratus Narapidana Tangerang Bakal Dikerahkan untuk Semangati Atlet Indonesia di Asian Games 2018
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Narapidana di Tangerang siap dukung Asian Games 2018. 

NARAPIDANA di Tangerang siap mendukung perhelatan Asian Games 2018 yang dalam waktu dekat bakal digelar.

Mereka menjadi suporter untuk mendukung para atlet yang bertanding. Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Klas I Tangerang, turut memeriahkan jelang pembukaan Asian Games 2018 dengan menggelar pertandingan setiap cabang olahraga, salah satunya pertandingan sepak bola yang melibatkan tujuh tim rutan.

"Ini untuk memberikan semangat pada para napi juga, agar acara di luar sana bisa juga kita ikuti di dalam sini. Antusiasnya juga harus kita tularkan ke para WPB," ujar Kepala Rutan Klas I Tangerang Dedi Cahyadi, Selasa (14/8/2018).

Narapidana di Tangerang siap dukung Asian Games 2018.
Narapidana di Tangerang siap dukung Asian Games 2018. (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Tak hanya memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan bertanding namun, nantinya sebanyak seratus narapidana akan dikirimkan menjadi tim sorak. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang bertanding di cabang olahraga Pentathlon.

"Tangerang terpilih menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga nantinya. Kita akan kirimkan seratus narapidana ke venue untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia, dan memberitahukan juga bahwa mereka ini sama. Tentunya, nanti juga dengan pendamping," tuturnya.

Tangerang dipilih menjadi salah satu venue Asian Games 2018, yakni di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, yang jadi lokasi bertanding cabor Pentathlon.

Pertandingan Pentathlon akan dimulai pada 30 Agustus hingga 1 September 2018. Pada 23 Agustus, para kontingen mulai memasuki lokasi penginapan dan venue. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help