Rupiah Terus Melemah, Rizal Ramli: Rakyat Belum Menikmati Arti Kemerdekaan

Terus melemahnya rupiah terhadap dolar diungkapkan Rizal Ramli bukan karena masalah pemimpin.

Rupiah Terus Melemah, Rizal Ramli: Rakyat Belum Menikmati Arti Kemerdekaan
Warta Kota
Rizal Ramli 

KURS rupiah terhadap dolar Amerika Serikat kian melemah, berdasarkan laporan kursdollar.net pada Selasa (14/8/2018) pukul 08.40 WIB, kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat tercatat sebesar Rp 14.639,45 per dolar AS.

Terus melemahnya rupiah terhadap dolar diungkapkan Rizal Ramli bukan karena masalah pemimpin. Tetapi lebih kepada paham neoliberalisme yang diterapkan dalam ekonomi Indonesia.

Hasilnya, sebanyak 40 persen rakyat Indonesia masih kesulitan ekonomi dengan kategori miskin dan nyaris miskin.

Fakta tersebut menggambarkan belum meratanya kemerdekaan bagi rakyat Indonesia.

"40% rakyat Indonesia, katagori miskin dan ‘nyaris miskin’ belum pernah menikmati arti kemerdekaan secara sosial & ekonomis, belum sesuai dgn tujuan konstitusi kita. Bukan hanya soal pemimpin, tapi karena jalan yg dianut adalah neoliberalisme, yg tidak akan kurangi ketimpangan," tulisnya lewat akun @RamliRizal pada Minggu (13/8/2018). 

Pernyataan Rizal Ramli ramai ditanggapi netizen.

Salah satunya Kurniawan lewat akun @davitkurniawan yang menanyakan langkah terbaik pemerintah untuk mengubah haluan dari ekonomi liberal.

"Pak @RamliRizal saya pengagum pak RR, cara terbaik apa yg mungkin bisa kita lakukan agar mendengar, mengubah haluan ekonomi agar ini tdk hanya jadi hantu neolib yg berdengung," tanya @davitkurniawan.

"Kita bujuk dan dorong agar semua Capres meninggalkan ekonomi neoliberalisme,, kembali ke ekonomi konstitusi.. Jangan hanya pidato2 Trisakti,, begitu kuasa kembali ke garis neoliberalisme (Bank Dunia). Tidak ada negara yg bisa maju dan makmur jika ikut neoliberalisme," jawab Rizal Ramli.
(https://t.co/FdsvSYjH4K)

Melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika Serikat memenuhi lini media sosial pada pagi ini, Selasa (14/8/2018).

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help