Pemkot Jakut Terima Aset Jalan Kewajiban Pengembang di Kelapa Gading

Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima penyerahan aset fasos fasum kewajiban pengembang Perumahan Gading Kirana, PT Nusa Kirana RE.

Pemkot Jakut Terima Aset Jalan Kewajiban Pengembang di Kelapa Gading
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pertemuan dan penandatanganan serah terima aset fasos fasum dari pengembang kepada Pemkot Jakarta Utara di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/8/2018). 

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara menerima penyerahan aset fasos fasum kewajiban pengembang Perumahan Gading Kirana, PT Nusa Kirana RE yang berada di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Proses penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dari pemegang Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) PT Nusa Kirana RE dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara berlangsung di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (14/8/2018).

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menandatangani langsung BAST dengan PT Nusa Kirana RE yang diwakili oleh Dewan Komisaris, Mursidi.

Syamsuddin mengaku setelah proses serah terima, aset tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Aset yang diserahterimakan ini akan menjadi tanggung jawab pemerintah. Sehingga warga bisa merasakan langsung dampak pembangunan infrastruktur yang memakai dana APBD,” ungkap Syamsuddin.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto menambahkan pihaknya mengimbau kepada para pengembang lainnya di Jakarta Utara yang masih memiliki kewajiban untuk segera menyerahkan kewajibannya kepada pemerintah.

“Kasihan warga yang sudah membayar pajak tapi mereka belum bisa merasakan pembangunan infrastruktur di wilayahnya karena terhambat dengan aset yang belum diserahterimakan,” ungkap Suroto.

Adapun aset fasos fasum kewajiban pengembang yang diserahterimakan itu berupa lahan marga jalan seluas 23.578 meter persegi senilai Rp 332.331.910.000. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved