Asian Games 2018

LRT Palembang Mogok, Begini Kata JK

LRT Palembang mengalami mogok saat membawa ratusan penumpang di tengah lintasan antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.

LRT Palembang Mogok, Begini Kata JK
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, lebih baik mogok sebelum pembukaan daripada setelah pembukaan. Kalau mogok sekarang berarti bisa diperbaiki, kata JK di Hall A JCC, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). 

LIGHT Rail Transit (LRT) Palembang mengalami mogok saat membawa ratusan penumpang di tengah lintasan antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.

Hal itu sudah terjadi sebanyak tiga kali dalam satu bulan uji coba operasionalnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan hal tersebut merupakan sebuah kewajaran lantaran masih dalam tahap uji coba.

"Lebih baik dia mogok sebelum pembukaan daripada setelah pembukaan. Kalau mogok sekarang berarti bisa diperbaiki," kata JK di Hall A JCC, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Namun demikian, JK menyatakan Kementerian Perhubungan akan selalu mengupayakan yang terbaik agar hal serupa tak terulang kembali.

"Itu memang barang-barang baru, itu tidak selamanya sempurna. Tapi akan selalu dievaluasi dan dicek oleh Kemenhub kelaikan itu. Ini memang justru diuji coba untuk melihat mogok atau tidak. Ternyata mogok, jadi harus diperbaiki," seloroh JK.

Sementara itu, LRT Jakarta akan diuji coba pada esok hari. LRT Jakarta hanya bisa digunakan oleh atlet dan official Asian Games 2018 saja.

Apabila pengguna tak bisa menikmati layanan transportasi LRT Jakarta dengan maksimal, JK menyatakan terdapat alternatif transportasi lain.

"Ya LRT hanya yang di Jakarta kan baru dibangun antara di Rawamangun dengan ke Kelapa Gading kan. Itu juga belum bisa dimanfatkan secara optimal. Jadi ndak apa-apalah, toh atlet itu udah ada busnya, banyak macam-macam," ungkap JK. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved