Asian Games 2018

Komunitas Moge Hingga Onthel Bakal Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jaksel

Pemkot Jaksel melakukan gladi bersih kegiatan Torch Relayatau Pawai Obor untuk memastikan kesiapan acara yang akan berlangsung Rabu (15/8/2018).

Komunitas Moge Hingga Onthel Bakal Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jaksel
Warta Kota/Feryanto Hadi

PEMERINTAH Kota Jakarta Selatan melakukan gladi bersih kegiatan Torch Relay atau Pawai Obor untuk memastikan kesiapan acara yang akan berlangsung Rabu 15 Agustus 2018.

Gladi resik tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan rute dan petugas saat pelaksanaan Pawai Obor. Simulasi pun dilakukan, termasuk mengatur posisi para pengiring konvoi.

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin menyatakan, Pemkot Jakarta Selatan memastikan siap menyambut acara istimewa itu. Nantinya, rombongan konvoi pembawa obor juga akan dikawal oleh sejumlah komunitas kreatif serta ditampilkannya beragam seni budaya.

"Paling depan sebagai pembuka jalan adalah patwal, kemudian ada rombongan motor gede (moge) sekitar 100 unit. Kemudian di belakangnya akan diikuti komunitas vespa, baru rombongan pembawa obor. Kemudian, di belakangnya ada komunitas sepeda onthel. Pokoknya bakal meriah," kata Arifin, Selasa (14/8/2018).

Saat acara berlangsung, sekitar 8000an siswa dari tingkat SD hingga SMA akan berdiri di sepanjang lintasan torch relay dengan menbawa bendera merah putih dan bendera negara-negara peserta Asian Games 2018.

Nantinya, akan ada 400 siswa antar pos. Sementara, totalnya pos dalam Pawai Obor di Jakarta Selatan ada 21. Selain itu, beberapa sekolah juga akan mengirimkan siswanya untuk mengisi pertunjukan di setiap pos.

"Jadi jumlahnya bisa lebih dari 8.000 siswa. Karena masih ada yang mengisi acara di setiap pos," jelas Arifin.

Menurut Arifin, berbagai macam pertunjukan seni akan ditampilkan untuk mengibur masyarakat dalam kegiatan tersebut. Di antaranya seperti pertunjukan marching band, hadroh, marawis, reog ponorogo, tari-tarian, tari saman, serta lainnya.

"Seni yang ditampilkan bukan hanya dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah. Kita angkat kekayaan nusantara," ungkapnya

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani mengatakan, dalam gladi resik yang dilakukan, pihaknya ingin memastikan pelaksanaan pawai obor berlangsung baik. .

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help