Kirab Obor Akan Diarak Menuju Ikon-ikon Ibu Kota

Kirab Obor menyambut Asian Games 2018 akan digelar selama 4 hari berturut-turut di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten Provinsi DKI Jakarta.

Kirab Obor Akan Diarak Menuju Ikon-ikon Ibu Kota
Warta Kota/Rangga Baskoro
Francis Wanandi, Kepala Deputi 2 Inasgoc, saat konferensi pers Torch Relay di Hall A, JCC, Jakarta Pusat, Selasa (14/8). 

KIRAB Obor menyambut Asian Games 2018 akan digelar selama 4 hari berturut-turut di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten Provinsi DKI Jakarta.

Francis Wanandi, Kepala Deputi 2 Inasgoc menyatakan api abadi Asian Games 2018 akan dibawa oleh rombongan di Lippo Mall Kramat Jati, Jakarta Timur, 15 Agustus 2018 esok hari.

"Kirab obor dimulai pada pukul 07.00 untuk diarak menuju Taman Mini Indonesia Indah. Lalu menyusuri Jalan TB Simatupang di Jakarta Selatan," kata Francis saat konferensi pers Torch Relay di Hall A, JCC, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Keesokan harinya, Kamis (16/8), obor akan diarak mengelilingi Jakarta Pusat, mulai dari Masjid Akbar Kemayoran hingga ke Monas.

Lalu, obor kembali diarak menuju Jakarta Barat, tepatnya menuju Kawasan Wisata Kota Tua dan RPTRA Kalijodo hingga ke Jakarta Utara.

"Pada tanggal 17 Agustus, obor akan dibawa menuju ke Pulau Untung Jawa, lalu menuju Monas dan Istana Negara," ungkapnya.

Di hari terakhir, 18 Agustus 2018, obor akan dibawa dari Monad menuju GBK melewati sepanjang Jalan MH Thamrin.

Obor akan tiba di SUGBK sebelum acara pembukaan Asian Games 2018.

Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Herty Purba mengatakan pihaknya akan mengikut sertakan sebanyak 25.000 pelajar SMP dan SMA.

Masing-masing wilayah akam mengerahkan sebanyak 5.000 pelajar daat torch relay melewati daerahnya.

Selain itu, deretan atlet legendaris Indonesia yang pernah menorehkan tinta emas di pagelaran Asian Games juga akan mengarak obor tersebut.

"Mulai dari legenda bulu tangkis seperti Icuk Sugiarto, Rudi Hartono dab Ricky Subagja hingga mantan petinju nasional Syamsul Anwar Harahap akan ikut serta dalam even bersejarah ini," tutur Herty. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved