Jalan Mayjen Sutoyo Sering Jadi Arena Tawuran Pelajar, Terutama pada Rabu dan Jumat

Sejumlah warga mengungkapkan tawuran antar-pelajar sering terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur.

Jalan Mayjen Sutoyo Sering Jadi Arena Tawuran Pelajar, Terutama pada Rabu dan Jumat
Kompas.com
ILUSTRASI 

SEJUMLAH warga mengungkapkan tawuran antar-pelajar sering terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur.

Hal itu diungkapkan Edi Darnoko (50), seusai terjadinya tawuran pada Senin (13/8/2018) malam yang menewaskan satu siswa SMK Rahayu Mulyo, Jakarta Timur.

"Kalau di sini kadang emang sering banget, apalagi kalau udah jam-jam pulang sekolah. Karena jalan ini sering dilewatin anak-anak sekolah, jadi kadang bentrok," kata Edi, Selasa (14/8/2018).

Baca: Tawuran Pelajar di Ciracas, Del Piero Tewas Dekat Kantor Transjakarta

Rani (42), warga lainnya mengatakan, saat tawuran terjadi, dirinya melihat kurang lebih 30 pelajar saling serang menggunakan senjata tajam.

Beberapa warga yang melihat pun sempat membubarkan aksi tawuran pelajar tersebut, karena warga kerap kali merasa resah atas apa yang dilakukan pelajar tersebut.

"Iya tadi tawuran habis magrib, rame banget, enggak tahu dari sekolah mana. Pokoknya saya lihat ada yang kena bacok di kaki," ungkapnya.

Baca: Rupiah Tembus 14.600 per Dolar AS, Kata Sri Mulyani Penyebabnya Turki

Menurut Rani, saat tawuran tersebut tidak terlihat adanya petugas kepolisian yang membubarkan aksi tawuran, hanya beberapa warga yang berupaya membubarkan tawuran.

Pihaknya berharap petugas kepolisian agar sering berpatroli di titik-titik rawan tawuran, sehingga tidak terulang adanya korban jiwa.

"Enggak ada polisi, polisi datang pas udah bubar, pelajar emang sering di sini, kalau sore jam pulang sekolah, terutama Hari Rabu dan Jumat," bebernya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved