Kebakaran

Food Court Giant BSD Terbakar, Satu Dapur Restoran Hangus

Sebuah lapak restoran di Food Court Giant BSD, Serpong, Tangerang Selatan mengalami insiden kebakaran akibat kelalaian pegawainya.

Food Court Giant BSD Terbakar, Satu Dapur Restoran Hangus
Zaki Ari Setiawan
Barang bukti kompor yang menjadi penyebab kebakaran di Food Court Giant BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (14/8/2018). 

SEBUAH lapak restoran di Food Court Giant BSD, Serpong, Tangerang Selatan mengalami insiden kebakaran akibat kelalaian pegawainya.

Kejadian yang menimpa lapak Nasi Bebek Pak Slamet sekitar pukul 13.00 WIB itu disebabkan oleh pegawainya yang lupa mematikan kompor saat sedang memanaskan wajan.

"Pegawainya lupa matiin kompor, mungkin keasikan ngelayanin, apinya terus nyebar," kata Feby yang menjaga lapak kopi di dekat tempat kejadian, Selasa (14/8/2018).

Ketika api mulai membesar dan asap mulai mengebul, para pegawai dan pengunjung panik. Sejumlah pegawai pun berinisiatif menarik selang dari hydrant dan mengarahkannya ke sumber api.

Berdasarkan kesaksiannya, sijago merah juga menyebar ke restoran A Fung yang berada di sebelahnya. Beruntung, api hanya membakar bagian hexos restoran di sampingnya itu.

"Dapurnya (Bebek Pak Slamet) ada di samping situ, jadi kena hexos kita. Itu aja yang kena," kata Wulan, pegawai restoran A Fung.

Atas kejadian tersebut, building Manager Giant BSD, Sony menyesali kelalaian salah satu pegawainya itu. Ia menambahkan, akan memberikan sanksi kepada pegawai yang berjumlah dua orang itu.

"Pasti ada sanksi dari manajemen pusat," ungkap Sony di Giant BSD, Jalan Kapten Soebianto Djojohadikusumo, Serpong, Tangerang Selatan.

Kedua pegawai yang dianggap lalai itu saat ini sudah digelandang ke Polsek Serpong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help