Dua Pencuri Disertai Pemerkosaan Ditangkap Polisi

Tidak berapa lama kemudian, pelaku kedua datang ke rumah DJS dan ikut memerkosa korban.

Dua Pencuri Disertai Pemerkosaan Ditangkap Polisi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 285 tentang pemerkosaan dan Pasal 365 ayat (2) tentang pencurian dan kekerasan. Ancaman hukuman masing-masing pasal tersebut maksimal 12 tahun penjara. 

DUA pelaku pencurian sepeda motor yang disertai pemerkosaan berhasil ditangkap jajaran Polsek Kelapa Gading.

Kedua pelaku, BSJ (20) dan DJS (27) ditangkap usai mencuri sepeda motor korban, BSN (33) dan memerkosa pacarnya, MT (20).

Aksi kejahatan tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Jembatan Pintu III Pertamina, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Silitonga mengatakan, para pelaku mengawali aksinya dengan menuduh korban yang sedang bersama kekasihnya, sudah mempunyai seorang istri.

“Pelaku mengancam dengan memukul helm korban dan mengeluarkan kata-kata ancaman. Pelaku mengatakan korban sudah punya istri tapi kenapa sama wanita lain, ‘lu kan punya istri kenapa sama cewek lain', seperti itu,” ucap Martua, Selasa (14/8/2018).

Mendapat ancaman tersebut, korban dan sang kekasih ketakutan. Bahkan sang kekasih yang ketakutan, langsung memilih kabur untuk menyelamatkan diri.

Melihat hal itu, pelaku DJS langsung mengejar dengan mengunakan motor Honda Vario.

BSN pun ikut berlari mengejar sang kekasih. BSN yang sadar kalah cepat, kembali ke lokasi untuk mengambil motornya. Sayangnya, motor Yamaha Jupiter miliknya sudah raib dibawa oleh BSJ setelah kunci kontaknya masih terpasang.

Sementara itu, MT yang akhirnya berhasil diculik oleh DJS, lalu dibawa ke rumah pelaku di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur untuk kemudian diperkosa. Tidak lama kemudian, pelaku lainnya juga melakukan hal serupa.

“Tidak berapa lama kemudian, pelaku kedua datang ke rumah DJS dan ikut memperkosa korban. Setelahnya korban diantarkan pulang ke rumahnya oleh pelaku,” kata Martua.

Berdasarkan laporan korban, Polisi memburu pelaku dan berhasil ditangkap di rumah pelaku pada Minggu (12/8) sekira pukul 19.40 WIB.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 285 tentang pemerkosaan dan Pasal 365 ayat (2) tentang pencurian dan kekerasan. Ancaman hukuman masing-masing pasal tersebut maksimal 12 tahun penjara.
Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 285 tentang pemerkosaan dan Pasal 365 ayat (2) tentang pencurian dan kekerasan. Ancaman hukuman masing-masing pasal tersebut maksimal 12 tahun penjara. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Sementara, pelaku DJS ditangkap keesokan harinya dan terpaksa ditindak tegas karena melakukan perlawanan.

“Pelaku pertama BSJ yang nyuri kendaraan, ditangkap di rumah pelaku. Kemudian kita kembangkan dan pelaku DJS berhasil ditangkap pada Senin (13/8/2018) pukul 10.00 WIB. Namun terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 285 tentang pemerkosaan dan Pasal 365 ayat (2) tentang pencurian dan kekerasan.

Ancaman hukuman masing-masing pasal tersebut maksimal 12 tahun penjara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved