Home »

Seleb

» Gosipi

Artis Terjerat Narkoba

Dari Tegang Hingga Senang, Dhawiya Akan Ajukan Pledoi Tuntutan JPU

Artis peran dan penyanyi Dhawiya Zaida dituntut dua tahun rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur.

Dari Tegang Hingga Senang, Dhawiya Akan Ajukan Pledoi Tuntutan JPU
Elvy Sukaesih - Dhawiya Zaida 

Artis peran dan penyanyi Dhawiya Zaida (33) dituntut dua tahun rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Tuntutan Dhawiya Zaida itu dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018).

Usai persidangan, kuasa hukum Dhawiya, Reyno Yohanes Romein mengungkapkan bahwa sebelum persidangan, kliennya sangat tegang.

"Jelang tuntutan tadi sih Dhawiya terlihat tegang," kata Reyno Yohanes Romein.

Namun, usai dibacakan tuntutan dengan hasil rehabilitasi dua tahun di RSKO, Reyno mengungkapkan bahwa Dhawiya terlihat tenang dan tersenyum.

Pasalnya, sang kekasih, Muhammad juga diberikan tuntutan yang sama dengan Dhawiya, menjalani rehabilitasi dua tahun di RSKO.

"Dhawiya menerima tuntutan tapi mereka bersyukur artinya diberi kesempatan untuk jalani rehabilitasi. Maka dari itu kami tim kuasa hukum Dhawiya dan Muhammad mengapresiasi tuntutan dari JPU. Karena telah memperhatikan keterangan saksi ahli dan fakta-fakta persidangan yang ada," ucapnya.

Reyno menambahkan, tuntutan JPU merupakan harapan dari pihaknya, yang juga harapan dari pihak keluarga Dhawiya, terutama ibundanya, Elvy Sukaesih.

"Kalau dibilang sesuai harapan iya, ini kan sejauh ini masih tuntutan, artinya kami tetap akan memberikan catatan-catatan penting kami, agar bisa meyakinkan dari majelis hakim," ungkapnya.

"Ya sejauh ini ya mereka cukup menerima ya tuntutannya, tapi ya kan yang lebih ini nanti hakim yang memutus," tambahnya.

Lanjut Reyno, Dhawiya akan mengajukan pledoi atau keberatan atas tuntutan dari JPU tersebut, medio 28 Agustus 2018 mendatang. Hal itu guna lebih meringankan hukuman yang nantinya diputus Majelis Hakim.

"Jadi nanti dalam pledoi kita juga akan menguatkan apa yang menjadi bantahan jaksa pasal 114 dan112 itu. Karena mendukung dan berharap sih untuk mengurangi masa rehab Dhawiya," ujar Reyno Yohaneis.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help