Triathlon

Bali International Triathlon Kembali Digelar, Hanya Seminggu Sejak dibuka sudah Sold Out

"Tahun ini animo masyarakat Indonesia untuk mengikuti triathlon semakin meningkat."

Bali International Triathlon Kembali Digelar, Hanya Seminggu Sejak dibuka sudah Sold Out
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
(Dari kiri ke kanan) Ketua Panitia Dardityo Santoso, Chaidir Akbar Triathlete Nasional, Kelly Tandiono, Senior Director dan General Manager Herbalife Andam Dewi, Amanda, serta Richard Sambera saat konferensi pers Herbalife Bali International Triathlon ke-11 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). 

WARTA KOTA, SENAYAN--- Bali International Triathlon akan kembali digelar pada Minggu 21 Oktober 2018 mendatang di Pantai Mertasari, Sanur.

Hanya dalam waktu seminggu setelah dibuka pendaftaran, tiket peserta sudah habis terjual. Ajang tersebut bakal diikuti 2.250 peserta baik dari dalam dan luar negeri.

"Tahun ini animo masyarakat Indonesia untuk mengikuti triathlon semakin meningkat. Dari jumlah itu 80 persen adalah orang Indonesia sendiri," ujar Race Director Bali International Triathlon Dardityo Santoso saat acara kick off Herbalife Bali International Triathlon 2018 di Hotel Mulia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Dia mengatakan, dari ribuan peserta yang mengikuti Herbalife Bali International Triathlon
Kebanyakaan memang fun run saja.

Baca: KejuaraanTriathlon akan Digelar Pertama Kali di Indonesia

Pasalnya tidak semua orang mampu menguasai ketiga cabang olahraga tersebut.

Tahun 2014, peserta triathlon.mencapai 400 orang, tahun 2015 meningkat jadi 600 orang, dan ajang ini terus mengalami peningkatan tiap tahun sekitar 100 orang.

Pada tahun 2018 ini ada 800-an yang mengikuti triathlon.

Triathlon merupakan olahraga yang menggabungkan tiga olahraga yaitu renang, bersepeda, dan lari.

Triathlon tahun 2018 ini akan melombakan tiga kategori yaitu Olympic (renang 1,5 km; bersepeda 40 km; lari 10 km), sprint (renang 500 m, bersepeda 20 km, lari 5 km) dan 5 km untuk fun run.

"Ini lebih ke festival. Semuanya terlibat. Ada suporter untuk triathlon dan kebanyakan fun run di saat yang sama," kata pria yang biasa dipanggil Didit.

Baca: Astra Life Dukung Tim 2XU Indonesia Triathlon Team

Senior Director dan General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan, sudah empat kalinya Herbalife menjadi sponsor utama lomba lari yang di tahun 2017 ditetapkan sebagai Best Triathlon Run Course in Asia oleh AsiaTri.com, majalah online Triathlon Asia.

”Gelaran Bali International Triathlon 2018 ini merupakan yang kesebelas kalinya sejak diadakan pertama kali pada 2007 yang Ialu," ucap Andam Dewi.

"Kami bangga dapat kembali menjadi sponsor utama dari Bali International Triathlon 2018, " ujarnya lagi.

Baca: Permintaan Terus Meningkat, Herbalife Buka Kantor Lebih Besar dan Lengkap

Dalam perannya sebagai title naming sponsor, Herbalife Nutrition Indonesia akan menyediakan produk-produk nutrisi unggulan untuk dikonsumsi dalam masa persiapan, perlombaan bahkan pasca lomba.

Selain itu, Herbalife Nutrition Indonesia akan menyediakan pemeriksaan indeks lemak dan glikemik para atlet secara gratis oleh anggota Herbalife Nutrition. 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved