Aparat Gabungan TNI-Polri Disebar di Taman Wiladatika Cibubur

Sebanyak 665 personel gabungan dari TNI dan Polri disebar di Taman Wiladatika Cibubur, Cimanggis,

Aparat Gabungan TNI-Polri Disebar di Taman Wiladatika Cibubur
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Apel gelar pasukan TNI-Polri untuk pengamanan rencana kedatangan Presiden RI Jokowi ke Taman Wiladatika Cibubur untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka, Selasa (14/7/2018). 

SEBANYAK 665 personel gabungan dari TNI dan Polri disebar di Taman Wiladatika Cibubur, Cimanggis, Depok, dan sekitarnya, Selasa (14/8/2018) siang.

Penempatan aparat gabungan yang disebar mulai dari jalan masuk hingga ke lokasi taman termasuk bumi perkemahan yang ada di sana, dilakukan terkait rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ke sana, Selasa sore ini.

Direncanakan Presiden Jokowi akan menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka di Taman Wiladatika Cibubur.

Komandan Kodim 0508/ Kota Depok Letkol Inf Iskandarkanto selaku Komandan Satgas Pengamanan (PAM) mengatakan pengamanan (PAM) VVIP di Taman Wiladatika Cibubur ini dilakukan terkait rencana kedatangan Kepala Negara atau Presiden RI Joko Widodo ke sana, Selasa sore.

"Dan kini kita gelar apel pasukan untuk memastikan kesiapan personel yang akan melakukan pengamanan," kata Iskandarmanto usai memberi pengarahan ke seluruh personel dalam apel pasukan pengamanan di Taman Wiladatika Cibubur, Selasa (14/8/2018).

Menurut Iskandarmanto, sehari sebelumnya, personel gabungan TNI-Polri juga sudah melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Sehingga kata dia, para personel juga sudah berada di sekitar lokasi acara sejak Selasa dinihari untuk memastikan keamanan situasi di sekitar lokasi acara.

"Kami lakukan PAM VVIP ini sesuai prosedur yang berlaku dan ditetapkan, serta kami jamin bahwa personel yang bertugas melakukannya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Iskandarmanto.

Usai apel pasukan digelar, para personel gabungan TNI-Polri yang melakukan pengamanan, baik yang mengenakan seragam dinas dan pakaian sipil tampak disebar di hampir semua penjuru taman atau lokasi acara.

Personel juga tampak berada beberapa ratus meter di sepanjang jalan menjelang Taman Wiladatika Cibubur. Pengamanan tampak makin ketat saat berada di pintu masuk utama lokasi acara.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved