Wali Kota Tangerang Berdayakan Masyarakat Bangun Infrastruktur

Ia juga menargetkan, agar BKM dapat menyelesaikan saluran air di Kota Tangerang, selama dua atau tiga tahun ke depan.

Wali Kota Tangerang Berdayakan Masyarakat Bangun Infrastruktur
Warta Kota/Andika Panduwinta
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat pertemuan bersama LPM dan BKM se-Kota Tangerang, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (13/8). 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang mengajak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) bersama-sama untuk berkomitmen membangun Kota Tangerang. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat pertemuan bersama LPM dan BKM se-Kota Tangerang, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BKM yang telah banyak mengerjakan pembangunan mulai dari jalan lingkungan, bedah rumah, saluran air, dan jamban sehat. Apa yang dikerjakan oleh teman-teman BKM adalah persembahan kita semua untuk Kota Tangerang dan untuk Indonesia," ujar Arief, Senin (13/8/2018).

Di kesempatan itu, Arief juga mengajak teman-teman LPM untuk mempersiapkan kelompok masyarakat. Sebab menurut dia, masalah di Kota Tangerang begitu heterogen dan bukan hanya sekadar infrastruktur.

"Yang namanya di lingkungan itu masalahnya bukan infrastruktur aja. Makanya saya mengajak teman-teman LPM untuk membantu membangun masyarakat," ucapnya.

Dan untuk urusan infrastruktur, lanjut Arief, dirinya mengaku akan fokuskan kepada teman-teman BKM. Ia juga menargetkan, agar BKM dapat menyelesaikan saluran air di Kota Tangerang, selama dua atau tiga tahun ke depan.

"Dua sampai tiga tahun ke depan, target saya adalah menyelesaikan seluruh saluran air di Kota Tangerang. Semoga teman-teman BKM bisa berkiprah," kata Arief.

Dirinya juga berharap, agar sarana dan prasarana kampung dapat terus dibangun.

Pasalnya, hal tersebut merupakan komitmen bersama masyarakat untuk membangun Kota Tangerang.

"Masyarakat harus peduli terhadap kota kita, lingkungan kita, dan kampung di mana kita tinggal," ungkapnya.

"Pemerintah Kota Tangerang tidak bisa kerja sendiri, kalau tidak dibantu oleh masyarakat," papar Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help