Tewas Membusuk di Kontrakan, Risma Diduga Dibunuh dengan Cara Dicekik di Leher

Korban didapati sudah tidak bernyawa dengan badan sudah membengkak. Diperkirakan sudah 3 hari meninggal dunia," katanya.

Tewas Membusuk di Kontrakan, Risma Diduga Dibunuh dengan Cara Dicekik di Leher
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi mayat 

RISMA Sitinjak (30) ditemukan tewas membusuk di rumah kontrakannya di Jalan Ciherang, RT 5/5, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Sabtu (11/8/3018) malam sekitar pukul 23.00.

Jenasah istri dari Yeremia Sitompul itu ditemukan pertama kali oleh rekannya Arga Pranata (22) yang datang ke rumah korban. Arga langsung melaporkan temuannya itu ke warga setempat yang meneruskannya ke polisi.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan pihaknya melakukan identifikasi jenasah korban dan pemeriksaan di lokasi kejadian hingga Minggu (12/8/2018) dini hari.

Dengan kondisi jenasah korban yang membengkak, katanya diduga korban sudah tewas 3 hari sebelum jenasah ditemukan, Sabtu malam.

Pihaknya kata Bintoro sejak awal menduga korban mati tidak wajar. "Karenanya jenasah kami bawa ke RS Polri untuk divisum dan diotopsi, agar diketahui secara pasti penyebab tewasnya korban," kata Bintoro, Senin (13/8/2018).

Dari hasil otopsi kata Bintoro korban memang mati tidak wajar dan diduga dibunuh. "Sebab hasil dari otopsi menunjukkan ada benturan benda keras di kepala korban dan cekikan di lehernya, sebagai penyebab korban tewas. Untuk sementara berdasar hasil otopsi ini, kami dalami kasus ini," kata Bintoro.

Menurut Bintoro, sampai saat ini pihaknya masih memeriksa beberapa saksi termasuk dokter forensik yang mengotopsi korban.

"Sementara untuk suami korban, masih kami cari dan akan kami mintai keterangan," katanya.

Sebab kata Bintoro, dari informasi yang dikumpulkannya, suami korban diketahui menghilang sejak beberapa hari sebelumnya.

Selain itu kata dia, beberapa warga mendengar korban dan suaminya sempat bertengkar sebelum akhirnya sang suami menghilang dan akhirnya Risma ditemukan tak bernyawa.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved