Home »

News

» Jakarta

Asian Games 2018

Sertifikasi Kelayakan Uji Coba LRT Belum Juga Keluar Jelang Asian Games 2018

Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah mengatakan Light rail transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome tidak bisa digunakan untuk Asian Games 2018.

Sertifikasi Kelayakan Uji Coba LRT Belum Juga Keluar Jelang Asian Games 2018
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyahdi Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8/2018). 

KEPALA Dinas Perhubungan Andri Yansyah mengatakan Light rail transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome tidak bisa digunakan untuk Asian Games 2018.

Hal itu karena belum terbitnya sertifikasi kelayakan dan rekomendasi uji coba dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kalau sudah ada sertifikasi uji kelayakan dari Kementerian Perhubungan, nanti akan kita keluarkan izin uji operasional," ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8/2018).

Sehingga Dinas Perhubungan (Dishub) belum bisa mengeluarkan izin untuk LRT beroprasi

"Ya saya gak berani, kalau semua sudah memenuhi aspek keamanan, keselamatan, aspek kenyamanan sampai dikeluarkan sertifikasi uji kelayakan, baru saya keluarkan izin uji operasional," kata Andri.

Sementara untuk harga tiket dan subsidi terkaot tiket hingga saat ini juga belum diputuskan meskipun tim sudah terbentuk.

"Ada tim, sudah ada pembahasan dong, cuma finalnya belum. Saya gak bisa sebut (harga) karena belum keluar angka resminya," ucap Andri.

Ia berharap sertifikasi kelayakan LRT secepatnya dikeluarkan Kemenhub agar masyarakat segera bisa menikmati transportasi kereta ringan ini.

"Kalau saya maunya lebih cepat lebih baik. Begitu keluar (sertifikat kelayakan), kita keluarin (izin operasional) kan tinggal teken doang," ucapnya.

Padahal Mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberapa waktu lalu sangat optimis LRT bisa digunakan sebelum Asian Games berlangsung. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help