Gempa Bumi

Selain Dana Rp 500 Juta, Wahana Artha Group Siapkan Buana Lamp untuk Korban Gempa Lombok

Selain melalui Kompas, WAG juga memberikan bantuan Rp 250 juta yang akan disalurkan lewat Astra Motor Mataram, sehingga total Rp 500 juta.

Selain Dana Rp 500 Juta, Wahana Artha Group Siapkan Buana Lamp untuk Korban Gempa Lombok
Istimewa
WAHANA Artha Group memesan 500 Buana Lamp untuk para korban gempa Lombok. Buana Lamp adalah lampu darurat karya Sahrul Hikam, siswa SMK Jaya Buana Kab. Tangerang yang menjadi juara 2 nasional Astra Honda Motor Best Student 2018. 

SEHARI berselang gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat, Senin (6/8).  Wahana Artha Group (WAG) merayakan hari jadinya yang ke-46.

Di tengah perayaan HUT WAG tersimpan duka mendalam untuk saudara di NTB. Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA), WAG terpanggil untuk memberikan bantuan untuk para korban gempa.

Baca: Semangat Asian Games 2018 dalam Keprihatinan Gempa Lombok Warnai HUT 46 Wahana Artha Group

Tanpa berlarut – larut WAG langsung berinisiatif untuk turut serta berpartisipasi memberikan bantuan berupa uang senilai 250 Juta rupiah yang akan disalurkan ke 'Dana Kemanusiaan Kompas Sumbangan Untuk Gempa Lombok yang digalang Kompas Gramedia.

Selain melalui Kompas, WAG juga memberikan bantuan sebesar 250 Juta Rupiah yang akan disalurkan lewat Astra Motor Mataram.

“Totalnya 500 juta rupiah, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, NTB,“ papar Ronnal Prawira, Group Head of CSR Wahana, dalam siaran persnya.

Saat ini YWA yang diketuai Ronnal Prawira juga tengah mempersiapkan 500 unit lampu darurat senilai 75 juta rupiah yang diberi nama Buana Lamp karya Sahrul Hikam, anak SMK Jaya Buana Kab. Tangerang yang menjadi juara 2 nasional Astra Honda Motor Best Student 2018.

Buana Lamp tersebut akan dikirimkan ke daerah – daerah yang terisolir di Lombok agar ada penerangan yang cukup, lampu tersebut tidak membutuhkan daya listrik seperti pada umumnya karena sudah mendapat sumber tenaga dari sistem solar cell power.

“Rencananya sudah dapat didistribusikan pada akhir bulan ini,” kata Ronnal. (*)

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved