Ridwan Kamil Targetkan Kumpulkan Dana Rp 1,5 Miliar untuk NTB

Per hari ini dari netizen ada Rp 1,3 miliar lebih dari target Rp 1 miliar.

Ridwan Kamil Targetkan Kumpulkan Dana Rp 1,5 Miliar untuk NTB
Instagram
penggalangan dana untuk lombok Ridwan Kamil 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sekaligus gubernur terpilih Jawa Barat (jabar) mengatakan, donasi untuk korban gempa Lombok yang diinisiasi olehnya lewat website Kitabisa.com telah mendapatkan lebih dari Rp 1,3 miliar.

Rencananya, pria yang akrab disapa Emil ini akan memberikan bantuan tersebut langsung ke Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB).

“Sama Gubernur NTB saya ditunggu hari Kamis (16/8/2018). Kita akan membawa bantuan. Per hari ini dari netizen ada Rp 1,3 miliar lebih dari target Rp 1 miliar. Alhamdulillah,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (13/8/2018).

Emil berharap, di hari Kamis uang donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp 1,5 miliar.

Menurut dia, hasil yang didapat sudah lebih dari cukup meski waktu pengumpulan masih lama. 

“Karena sudah urgent jadi tdak menunggu 30 hari. Karena pengumpulannya 30 hari tapi kita sudah melebihi target,” imbuhnya.

Agar target donasi Rp 1,5 miliar tercapai, Emil mengimbau khususnya untuk ASN Pemerintah Kota Bandung agar menyisihkan sedikit uang untuk membantu korban gempa Lombok yang hingga saat ini masih banyak ditampung di camp penampungan.

“Kita masih mengimbau kepada pimpinan SKPD, ASN, untuk menyisihkan uangnya. Pimpinan perbankan juga, mudah- mudahan dukungan kami mengurangi sedikit derita akibat gempa yang luar biasa di NTB. Mudah-mudahan bisa meringankan dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Targetkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk Korban Gempa Lombok", Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Aprillia Ika

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved