Asian Games 2018

Ricky Subagja: Asian Games 2018 Momen Unjuk Gigi

Menurut Ricky, atlet yang nantinya menjalani pertandingan di semua cabang olahaga harus bisa menampilkan aksi yang terbaik.

Ricky Subagja: Asian Games 2018 Momen Unjuk Gigi
Super Ball/Celestinus Trias HP
Ricky Subagja 

PERNAH menorehkan prestasi di tingkat dunia, mantan pebulu tangkis ganda putra, Ricky Subagja, memberikan apresiasi yang besar terhadap seluruh atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018, yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Usai menjadi pembawa api obor Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat, Ricky menyatakan bahwa Asian Games 2018 harus bisa menjadi momen bagi seluruh atlet Indonesia unjuk gigi demi mengangkat prestasi dan harga diri bangsa Indonesia.

Menurut Ricky, atlet yang nantinya menjalani pertandingan di semua cabang olahaga harus bisa menampilkan aksi yang terbaik demi menorehkan prestasi paling tinggi.

"Asian Games ini menjadi momen yang begitu besar bagi seluruh atlet Tanah Air untuk unjuk gigi menampilkan seluruh kemampuan, aksi terbaik di arena, dan meraih prestasi terbaik. Masyarakat Indonesia pastinya akan memberikan dukungan yang besar. Jadi, momen ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk membesarkan nama bangsa di mata dunia," kata Ricky kepada Harian Super Ball di Garut, Minggu (13/8/2018).

Menjelang perhelatan laga cabang olahraga di Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta, Ricky melihat peluang seluruh atlet cabang olahraga tetap terbuka.

Baca: Mantan Petinju Ini Tunggu Aksi Atlet Tinju Nasional di Asian Games 2018

Dia meyakini bahwa catatan keunggulan di atas kertas hanya sebatas prediksi, tetapi yang lebih dari itu adalah keyakinan meraih prestasi terbaik.

Ricky tidak ingin membahas tentang batasan peluang yang bisa dikejar oleh atlet Indonesia pada cabang olahraga mana pun.

Meski, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak sedikit negara peserta Asian Games 2018 telah tercatat sebagai unggulan.

"Pada setiap perhetalan olahraga, baik nasional maupun internasional tetap ada yang tercatat sebagai unggulan. Tetapi, itu semua baru bersifat prediksi. Bisa saya contohnya bagaimana pebulu tangkis yang bukan unggulan bisa mengalahkan pebulu tangkis lainnya yang tercatat sebagai unggulan di ajang internasional dan hal serupa di cabang olahraga lainnya. Saya menilai semua tetap punya peluang asal punya keyakinan untuk bertanding dengan maksimal. Ini momen besar dan mungkin saja langka, jadi manfaatkan untuk tetap tampil terbaik," beber Ricky.

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved