Pelaku Penusukan Siswa SMK Sasmita Jaya Masih Satu Darah dengan Korban

"Pelaku dan korban saudara jauh sekali, tapi masih satu RW di Gunung Sindur," kata Alex, Senin (13/8/2018).

Pelaku Penusukan Siswa SMK Sasmita Jaya Masih Satu Darah dengan Korban
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Polres Tangsel mengungkap pelaku penusukan Fauzan, korban tawuran antar pelajar, Senin (13/8/2018). 

Pelaku penusukan terhadap seorang siswa SMK Sasmita Jaya Pamulang ternyata masih memiliki hubungan darah dengan korban tawuran antar pelajar.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho setelah merilis pengungkapan pelaku penusukan parang saat tawuran antar pelajar yang pecah tanggal 31 Juli lalu.

"Pelaku dan korban saudara jauh sekali, tapi masih satu RW di Gunung Sindur," kata Alex, Senin (13/8/2018).

Diketahui, korban berdomisili di Jalan Pedurenan, Gunung Sindur, Kabupaten Tangerang, "Paling 1,5 kilo dari rumah korban ke rumah pelaku," jelas Alex.

Pelaku yang berinisial FF (18) merupakan siswa SMK Bhipuri Serpong yang diduga kuat melakukan penusukan ke pipi kiri korban bernama Fauzan di Jalan Puspitek Raya, Setu, Tangerang Selatan.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, pelaku menyerahkan diri ke Polres Tangsel pada hari Jumat (10/8/2018) kemarin, setelah sebelumnya melarikan diri ke wilayah Jawa Barat.

"Pelaku melarikan diri ke daerah Tasikmalaya dan diamankan keluarganya, pelaku juga sempat dilarikan ke Lido, Sukabumi," kata Ferdy.

"Atas pendekatan pihak orangtua, tersangka menyerahkan diri ke Polres Tangsel," lanjutnya.

Sementara itu setelah mendapatkan perawatan dan sejumlah operasi di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, Fauzan menghembuskan nafas terakhirnya hari Selasa (7/8/2018).

Fauzan mengalami luka yang cukup parah pada bagian otak.

Akibat perbuatannya melukai korban secara sengaja pelaku dijerat pasal 340, 338, dan 351 ayar 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup.(Zaki Ari Setiawan)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved