Asian Games 2018

Mantan Petinju Ini Tunggu Aksi Atlet Tinju Nasional di Asian Games 2018

La Paene dan Verrel yakin dengan penampilan dan persiapan petinju Tanah Air menjelang laga di Asian Games 2018.

Mantan Petinju Ini Tunggu Aksi Atlet Tinju Nasional di Asian Games 2018
YouTube
La Paene Masara 

MANTAN petinju amatir, La Paene Masara, dan petinju amatir, Verrel Dylastra, sama-sama menunggu aksi petinju Indonesia di arena ring tinju Asian Games 2018.

La Paene dan Verrel yakin dengan penampilan dan persiapan petinju Tanah Air menjelang laga di Asian Games 2018.

Mereka berdua berharap petinju Indonesia bisa menorehkan hasil terbaik dengan penampilan yang membanggakan.

Saat bertemu Superball usai menjadi peserta pembawa api obor Asian Games di Garut, La Paene mengungkapkan bahwa selama ini dirinya memantau perkembangan latihan semua petinju yang akan turun di ring Asian Games 2018.

Meski tidak terlibat langsung, La Paene beberapa kali diminta untuk berbagi pengalaman dengan petinju lainnya di pemusatan latihan.

Dia juga diajak membahas teknik-teknik tinnju yang dimiliki lawan dari negara yang berbeda.

"Saya beberapa kali memantau perkembangan latihan petinju yang akan bertarung di Asian Games. Mereka mempersiapkan segalanya dengan baik, dari sisi teknik dan mental. Jadi, saya punya harapan terbaik untuk mereka. Mereka punya peluang untuk menang, karena juga mempelajari teknik bertinju lawan dari negara lain. Apalagi, kemarin ini ada program latihan di mana petinju bertanding di luar negeri. Ini adalah persiapan yang sangat baik," kata mantan petinju nasional yang pernah bertanding di Olimpiade tahun 1996 Atlanta dan tahun 2000 di Sidney, Australia.

Baca: PSIS Semarang Wajib Menang Lawan Bhayangkara FC

Hal senada juga diungkapkan oleh Verrel. Petinju muda berusia 20 tahun yang menimba ilmu tinju di Amerika Serikat ini, berharap semua petinju Indonesia bisa memberikan hasil terbaik pada Asian Games 2018.

Menurut Verrel, petinju amatir Indonesia memiliki kemampuan teknik dan mental yang baik.

Dengan modal tersebut, Verrel meyakini petinju Tanah Air bisa memiliki peluang untuk mendapatka medali.

"Kemarin ini saya bertanding dan latih tanding dengan beberapa petinju amatir di Jakarta dan Magelang. Ternyata, mereka punya teknik dan mental yang baik. Saya bisa mencontoh dari apa yang mereka telah lakukan. Saya yakin persiapan yang begtiu baik dari petinju Indonesia bisa memberikan harapan berupa hasil terbaik dan meraih medali di Asian Games nanti," kata Verrel, yang berencana kembali ke Indoneia usai merampungkan sekolahnya dan meniti karier tinju agar bisa bertanding tinju untuk Merah Putih di ajang SEA Games maupun Olimpiade.

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help