Jalur KRL 6 dan 7 Ditutup, PT KCI Ingatkan Keterlambatan Perjalanan

Penonaktifkan jalur KRL Bogor Line, yakni jalur 6 dan 7 yang dialihkan ke jalur 8 dan 10 terhitung sejak Sabtu (11/8) memicu keterlambatan

Jalur KRL 6 dan 7 Ditutup, PT KCI Ingatkan Keterlambatan Perjalanan
Warta Kota/Gede Moenanto
Stasiun Manggarai diperluas dan pembangunan tengah dilaksanakan. 

Penonaktifkan jalur Kereta Api (KA) KRL Bogor Line, yakni jalur 6 dan 7 yang dialihkan ke jalur 8 dan 10 terhitung sejak Sabtu (11/8/2018) memicu keterlambatan seluruh perjalanan KRL.

Masyarakat diimbau agar mengatur kembali perjalanannya.

Imbauan tersebut diungkapkan Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa ditujukan kepada seluruh penumpang, khususnya penumpang Lintas Bogor-Jakarta kota/Angke/Kampung Bandan/Jatinegara dan sebaliknya.

Salah satunya dengan memilih keberangkatan lebih awal, karena penutupan jalur akan menambah perpanjangan waktu perjalanan sekitar lima hingga sepuluh menit, khususnya pada saat akan melintas di Stasiun Manggarai.

"Pengguna yang transit di Stasiun Manggarai juga diharapkan selalu mendengarkan himbauan petugas terkait informasi perpindahan jalur 6 dan 7 yang tidak dioperasionalkan lagi dan berpindah ke jalur 8 dan 10 untuk KRL tujuan Bogor," jelasnya dalam siaran tertulis pada Senin (13/8/2018).

Eva menambahkan, guna mengantisipasi pelayanan penumpang dan pengoperasian kereta di Stasiun Manggarai PT KCI akan menambah sejumlah petugas pengamanan dan pelayanan.

Selain itu, pihaknya telah melakukan kordinasi bersama PT KAI Daop 1 untuk mengoptimalkan pengaturan perpindahan penumpang dari dan ke jalur 8 dan 10 (Passangers Crossing).

"Kami akan terus melakukan evaluasi pengaturan perjalanan KA selama proses ini berlangsung," imbuhnya.

Pada saat selesainya pembangunan Stasiun Manggarai ini, maka terjadi pemisahan jalur kereta api, yaitu antara kereta api jarak jauh, kereta api commuter jabodetabek dan kereta api bandara.

Stasiun Manggarai juga akan dibangun menjadi tiga lantai.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help